Sabilah, Suhaenah (2023) Pengaruh Tingkat Religiusitas Pelanggan Muslim Terhadap Orientasi Belanja Yang Dimoderasi Oleh Citra Toko Di 212 Mart Desa Serdang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_EKIS_181410094_COVER.pdf Download (107kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EKIS_181410094_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (704kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EKIS_181410094_BAB I.pdf Download (267kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_EKIS_181410094_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (256kB) |
||
Teks
S_EKIS_181410094_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (381kB) |
||
Teks
S_EKIS_181410094_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (551kB) |
||
|
Teks
S_EKIS_181410094_BAB V.pdf Download (148kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EKIS_181410094_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (278kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Masalah dari penelitian ini yaitu, Masih kurangnya gerai ataupun toko yang menerapkan nilai-nilai agama dalam kegiatan usahanya. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Apakah tingkat religiusitas pelanggan muslim berpengaruh terhadap orientasi belanja di minimarket 212 Mart Desa Serdang?. 2). Apakah citra toko memoderasi religiusitas pelanggan muslim terhadap orientasi belanja di minimarket 212 Mart Desa Serdang?. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1). Untuk mengetahui pengaruh religiusitas pelanggan muslim terhadap orientasi belanja di minimarket 212 Mart Desa Serdang. 2). Untuk mengetahui pengaruh citra toko memoderasi hubungan religiusitas pelanggan muslim terhadap orientasi belanja di minimarket 212 Mart Desa Serdang. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi liniear sederhana yang digunakan guna mengetahui pengaruh tingkat religiusitas terhadap orientasi belanja, dan Moderated Regression Analysis (MRA) yang digunakan guna mengetahui citra toko memoderasi pengaruh antara religiusitas terhadap orientasi belanja. Metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heterokedastisitas serta menggunakan uji statistik diantaranya uji koefisien regresi, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Kesimpulannya pengujian hipotesis religiusitas diketahui nilai thitung > ttabel (3,241>1,666) dengan demikian maka terdapat pengaruh positif antara tingkat religiusitas pelanggan muslim terhadap orientasi belanja di 212 Mart Desa Serdang. Setelah dilakukan analisis secara statistik diketahui bahwa persamaan regresi sederhana Y = 14,157 + 0,357X. Nilai R sebesar 0,126 yang artinya pengaruh antara tingkat religiusitas terhadap orientasi belanja rendah atau lemah. Dan pengujian hipotesis citra toko diketahui nilai thitung > ttabel (2,304>1,666) dengan demikian maka citra toko mampu memoderasi religiusitas. Setelah dilakukan analisis secara statistik diketahui bahwa persamaan regresi moderasi Y = 9,589 – 0,220 – 0,729 + 0,007XZ. Nilai R sebesar 0,624 yang artinya citra toko memoderasi pengaruh tingkat religiusitas terhadap orientasi belanja sedang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | religiusitas, citra toko, orientasi belanja |
Subjek: | 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.1 Masyarakat Islam |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 26 Jan 2023 07:32 |
Perubahan Terakhir: | 26 Jan 2023 07:32 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11109 |
Actions (login required)
Lihat Item |