Analisis Penerapan Strategi Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Peserta pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Serang

Fitriah, Malihatul (2022) Analisis Penerapan Strategi Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Peserta pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430025_COVER.pdf

Download (281kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430025_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430025_BAB I.pdf

Download (305kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_181430025_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (375kB)
[img] Teks
S_AS_181430025_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (340kB)
[img] Teks
S_AS_181430025_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (236kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430025_BAB V.pdf

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430025_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (170kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Pemasaran merupakan salah satu kegiatan penting yang dilakukan perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Dengan adanya persaingan yang semakin ketat, menuntut setiap perusahaan meningkatkan strategi pemasaran. didalam menawarkan produknya maka terjadi persaingan yang mengharuskan setiap perusahaan memiliki strategi masing-masing. Salah satu asuransi syariah yang ada di indonesia adalah PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Serang yang hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pelayanan dan perlindungan dibidang kerugian. Strategi pemasaran merupakan salah satu langkah-langkah yang secara berurutan dari awal sampai akhir dalam proses pemenuhan kebutuhan melalui aktivitas orang secara langsung, sehingga diharapkan dengan adanya strategi pemasaran maka keinginan dan kebutuhan peserta dapat terpenuhi dengan baik. Penelitian ini dilakukan di PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Serang untuk mengetahui bagaimana analisis penerapan strategi bauran pemsaran dalam meningkatkan jumlah peserta menurut pendapat marketing produk mitra mabrur plus diperusahaan tersebut. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Bagaimana Penerapan Strategi Bauran Pemasaran Pada PT. AJS Bumiputera Cabang Serang dalam Meningkatkan Jumlah Peserta?. 2) Kendala Apa saja yang dihadapi PT. AJS Bumiputera Cabang Serang ketika melakukan Bauran Pemasaran? Solusi apa yang dilakukan untuk menghadapi kendala tersebut?. Adapun Tujuan dari penelitian yaitu 1) Untuk mengetahui penerapan strategi bauran pemasaran Pada PT. AJS Bumiputera Cabang Serang dalam meningkatkan jumlah Peserta. 2) Untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi PT. AJS Bumiputera Cabang Serang ketika melakukan bauran pemasaran, dan untuk mengatahui solusi apa yang dilakukan dalam menghadapi kendala tersebut. Tipe penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan studi pustaka, sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder dan data primer dari pihak PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Serang. Stategi yang dipakai oleh asuransi untuk mengenal produknya adalah dengan metode Marketing Mix (Bauran Pemasaran). Sedangkan analisis nya meliputi reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Dari hasil penelitian terdapat tujuh strategi bauran pemasaran yang digunakan PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Serang terhadap peserta asuransi yaitu diantaranya Strategi produk, Strategi Harga, Strategi Promosi, Strategi Tempat, Strategi Proses, Strategi Orang, dan Strategi Bentuk Fisik. Kendala yang hadapi oleh PT. Asuransi Bumiptuera Cabang Serang ketika melakukan bauran pemasaran yaitu masih terbatasnya karyawan dibagian marketing. Solusinya adalah dengan menambah sumber daya manusia atau karyawan dibagian marketing agar proses promosi mengenai PT. Asuransi Jiwa Syairah Bumiputera Cabang banyak diketahui oleh masyakat serta menambah media promosi.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Bauran pemasaran, Produk Mitra Mabrur Plus
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 12 Des 2022 06:26
Perubahan Terakhir: 12 Des 2022 06:26
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10613

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.