Ernawati, Ernawati (2024) Pengaruh Pemasaran Berbasis Digital terhadap Minat Beli Asuransi Syariah di Indonesia. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_191430040_Cover.pdf Download (182kB) |
|
|
Teks
S_AS_191430040_Lampiran Depan.pdf Download (446kB) |
|
|
Teks
S_AS_191430040_BAB I.pdf Download (147kB) |
|
|
Teks
S_AS_191430040_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (278kB) |
|
|
Teks
S_AS_191430040_BAB III Restricted to Hanya staf repositori Download (229kB) |
|
|
Teks
S_AS_191430040_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (251kB) |
|
|
Teks
S_AS_191430040_BAB V Download (87kB) |
|
|
Teks
S_AS_191430040_Daftar Pustaka.pdf Download (108kB) |
Abstrak
Hadirnya dunia digitalisasi di tengah dominansi Masyarakat milenium dan generasi z ini sangat memfasilitasi dan memotivasi Perubahan manajemen pemasaran di pasar ekonomi. Pemasaran digital adalah termasuk solusi terbaik yang bisa digunakan pada perusahaan untuk meluaskan lingkaran bisnisnya, Pertemuan dan kegiatan Transaksi yang dilakukan antara pembeli dan penjual kini lebih praktis, mudah Bahkan tidak bisa kita tolak jika sering kali kegiatan pemasaran dan transaksi lebih Baik dibanding tanpa adanya dunia digitalisasi. Pelaku industri asuransi syariah semakin gencar memperkuat pemasaran melalui kalan distribusi digital. Langkah ini seiring dengan terakselerasinya pemanfaatan teknologi digital di zaman sekarang ini Perkembangan dunia digital membuat perusahaan asuransi di Indonesia Menyadari pentingnya menggunakan teknologi digital ke dalam strategi pemasarannya Rumusan masalah pada penelitian ini dapat dibagi menjadi tujuh yaitu: 1). Bagaimana pengaruh Pemasaran berbasis digital Terhadap minat Asuransi Syariah di Indonesia? 2). Apakah pemasaran berbasis digital sangat efektif terhadap asuransi syariah di Indonesia? Adapun tujuan penelitian ini adalah:1). Untuk mendeskripsikan bagaimana pengaruh Pemasaran berbasis digital Terhadap minat terhadap asuransi syariah di Indonesia 2). Untuk menganalisis pengaruh Pemasaran berbasis digital Terhadap minat beli asuransi syariah di Indonesia Metode penelitian yang digunakan kuantitatif, dalam menentukan sampel dan populasi dalam penelitian ini, peniliti menggunakan rumus slovin dengan menggunakan kuota sampling yang merupakan metode memilih sampel yang mempunyai ciri – ciri tertentu dalam jumlahatau kuota yang diinginkan. Dengan menyebar kuesioner berjumlah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana,dan uji hipotesis. Berdasarkan pengolahan data penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa terdapat pengaruh pemasaran berbasis digital terhadap minat beli asuransi, hal tersebut dibuktikan dengan hasil perhitungan uji t atau uji hipotesis yang menunjukkan nilai t hitung sebesar 11,356 (positif) dan nilai t tabel sebesar 1,984 11,356 (> 1,984). Nilai signifikansi sebesar < 0,05 (0,000 < 0,05) maka dapat dikatakan Ho ditolak dan Ha diterima, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pemasaran berbasis digital berpengaruh terhadap minat beli asuransi syariah
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | pemasaran digital, Asuransi syariah |
| Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
| Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
| User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
| Tanggal Disetorkan: | 27 Aug 2025 07:58 |
| Perubahan Terakhir: | 27 Aug 2025 07:58 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17439 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
