Farizi, M. Sultan (2025) Pengaruh Brand Equity dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Jamaah dalam Memilih Travel Haji dan Umroh. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.
|
Teks
S_ES_211410082_Cover.pdf Download (98kB) |
|
|
Teks
S_ES_211410082_Lampiran Depan.pdf Download (959kB) |
|
|
Teks
S_ES_211410082_Bab I.pdf Download (270kB) |
|
|
Teks
S_ES_211410082_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (433kB) |
|
|
Teks
S_ES_211410082_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (374kB) |
|
|
Teks
S_ES_211410082_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (449kB) |
|
|
Teks
S_ES_211410082_Bab V.pdf Download (91kB) |
|
|
Teks
S_ES_211410082_Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya permintaan dari masyarakat yang ada di Indonesia khususnya di wilayah Cilegon untuk berangkat pergi umroh dan haji. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 54 responden yang telah memakai jasa Sultan Travel. Data kuesioner diambil dengan metode convenience sampling, yakni mengambil secara acak tanpa ada kriteria khusus. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda untuk mengetahui hubungan antara variabel independen (brand equity dan kualitas pelayanan) dengan variabel dependen (keputusan pembelian). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand equity`memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan oleh analisis thitung 3,210 > dari ttabel 1,674. Selain itu, kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis thitung 4.836 > dari ttabel (1.674). Kombinasi dari kedua variabel yang dijalankan di Sultan Travel ini berkontribusi dalam membantu jamaah memilih travel yang diinginkan dengan hasil analisis F hitung 87,674 > F-tabel (3,175). Berdasarkan analisis regresi linear berganda, brand equity berpengaruh sebesar 27% terhadap keputusan pembelian memilih sultan travel dan kualitas pelayanan sebesar 40% terhadap keputusan pembelian pada jamaah memilih travel haji dan umroh. Kemudian koefisien determinasi adjusted R-square sebesar 0,775 yang artinya variabel brand equity dan kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 78% terhadap keputusan pembelian pada jamaah memilihi travel haji dan umroh. Penelitian ini memberikan referensi bagi pelaku bisnis yang memiliki travel untuk memperhatikan kualitas yang dimiliki oleh setiap travel. Selain itu, penelitian ini juga dapat dijadikan referensi bagi peneliti dalam bidang keputusan Pembelian.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Brand equity, kualitas pelayanan, keputusan pembelian |
| Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.15 Haji |
| Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
| User Penyetor: | S.S.I Fadhilah NH |
| Tanggal Disetorkan: | 19 Aug 2025 01:31 |
| Perubahan Terakhir: | 19 Aug 2025 01:31 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17360 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
