Risitawati, Mita (2025) Stategi Pemasaran Pendidikan Berbasis Digital dalam Meningkatkan Minat Peserta Didik Baru di SMAN 7 Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.
|
Teks
S_MPI_211250039_Cover.pdf Download (312kB) |
|
|
Teks
S_MPI_211250039_Lampiran Depan.pdf Download (605kB) |
|
|
Teks
S_MPI_211250039_Bab I.pdf Download (220kB) |
|
|
Teks
S_MPI_211250039_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (451kB) |
|
|
Teks
S_MPI_211250039_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (269kB) |
|
|
Teks
S_MPI_211250039_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (289kB) |
|
|
Teks
S_MPI_211250039_Bab V.pdf Download (164kB) |
|
|
Teks
S_MPI_211250039_Daftar Pustaka.pdf Download (228kB) |
Abstrak
Lembaga pendidikan saat ini perlu dikelola secara kompeten dan patut mendapat perhatian di zaman sekarang ini. Karena, persaingan sekolah semakin ketat. untuk mempengaruhi keputusan orang tua dan calon siswa dalam menerima peserta didik baru. Sekolah perlu memiliki strategi promosi yang tepat. Karena semakin banyak daya saing sekolah, maka sekolah harus memiliki strategi promosi yang baik dan inovatif untuk menarik minat konsumen. Di era yang mengandalkan teknologi ini serta target pasar yang saat ini sudah banyak yang mengerti teknologi menuntut lembaga pendidikan untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi, salah satunya melalui penerapan Strategi pemasaran pendidikan berbasis digital. Pihak sekolah dapat melakukan promosi melalui Digital Marketing dengan menggunakan website sekolah ataupun manfaatkan situs media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok, YouTube, dan Whatsapp. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kepala sekolah, wakasek humas dan kepala tata usaha. Data dianalisis dengan menggunakan model Miles dan Huberman, meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; 1) stategi pemasaran pendidikan berbasis digital yang diterapkan di SMAN 7 Kota Serang dalam meningkatkan minat peserta didik baru. 2) hambatan yang dihadapi dalam melaksanakan strategi pemasaran pendidikan berbasis digital dalam meningkatkan minat peserta didik baru di SMAN 7 Kota Serang 3) cara mengatasi hambatan yang dihadapi dalam melaksanakan strategi pemasaran pendidikan berbasis digital dalam meningkatkan minat peserta didik baru yang di SMAN 7 Kota Serang. 4) hasil strategi pemasaran pendidikan berbasis digital dalam menarik minat peserta didik baru di SMAN 7 Kota Serang, Solusi yang bisa disampaikan oleh peneliti dari permasalahan penelitian yang didapat ini yaitu dengan cara melakukan peningkatan proaktivitas tim admin media social, pelaatihan digital untuk SDM, Penguatan Konten Digital yang Menarik dan Interaktif dan evaluasi berkala.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Strategi pemasaran pendidikan, digital, peserta didik |
| Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.2 Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan |
| Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
| User Penyetor: | S.S.I Fadhilah NH |
| Tanggal Disetorkan: | 07 Aug 2025 02:48 |
| Perubahan Terakhir: | 07 Aug 2025 02:48 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17274 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
