Imam, TB. Haerul (2022) Strategi Pemasaran PT. AJB Bumiputera 1912 dalam Meningkatkan Minat Masyarakat untuk Ikut Berasuransi (Studi pada PT. AJB Buiputera 1912 Cabang Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_141600043_COVER.pdf Download (256kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_141600043_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (728kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_141600043_BAB I.pdf Download (195kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_141600043_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (392kB) |
||
Teks
S_AS_141600043_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (481kB) |
||
Teks
S_AS_141600043_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (177kB) |
||
|
Teks
S_AS_141600043_BAB V.pdf Download (153kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_141600043_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Strategi pada tingkat perusahaan berkenaan dengan arah organisasi secara keseluruhan, strategi pada tingkat usaha di titik beratkan pada produk dan pasar. Pemasaran di arahkan pada tujuan yang telah di tentukan bagi organisasi oleh kantor pusat. Tetapi, pemasaran memainkan peran memandu satu tujuan perusahaan. Mengenali karakteristik pasar dan struktur pasar sangatlah menguntungkan bagi perusahaan untuk dapat tetap bersaing dan survive (kelangsungan hidup perusahaan). Kelemahan dan keunggulan perusahaan hendaklah dianalisis sehingga menjadi sebuah titik tolak yang kuat buat perusahaan dalam mengambil keputusan yang efektif dan efesien serta untuk memperkuat posisinya dari para pesaing yang ada. Tujuan pada penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui strategi pemasaran pada PT. AJB Bumiputera 1912 dalam meningkatkan minat masyarakat untuk ikut berasuransi. (2) Untuk mengetahui jenis strategi pemasaran apa yang diterapkan oleh PT. AJB Bumiputera 1912 Syariah Cabang Serang. (3) untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat asuransi syariah Bumiputera dalam meningkatkan minat masyarakat untuk ikut berasuransi. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di PT. AJB Bumiputera 1912 Cabang Serang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh PT. AJB Bumiputera Cabang Serang yaitu dengan membuat konsumen menjadi mitra yang sejajar, di mana baik perusahaan maupun konsumen berada pada posisi yang sama. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. AJB Bumiputera Cabang Serang adalah: (a) strategi produk. Produk yang ditawarkan oleh PT. AJB Bumiputera Cabang Serang berlandaskan prinsip-prinsip asuransi syariah, (b) Strategi Promosi. Promosi merupakan kegiatan memperkalkan produk kepada konsumen, menjelaskan manfaat produk sehingga konsumen yakin dengan produk tersebut. Dalam melakukan kegiatan marketing.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi Pemasaran, Minat Masyarakat |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 06 Okt 2022 07:08 |
Perubahan Terakhir: | 06 Okt 2022 07:08 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9936 |
Actions (login required)
Lihat Item |