Sarah, Novia Dewi (2022) تطوير وسيلة الكتلة في تعليم المفردات (بحث تطويري في الصف الأول الألف بالددرسة الدتوسطة الاسلامية الحكومية الخامسة سيرنج) "Media Pengembangan Balok dalam Pembelajaran Mufrodat (Penelitian Tindakan di kelas 1 A MTsN. 5 Serang)". Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBA_161220024_Cover.pdf Download (216kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBA_161220024_Lampiran Depan.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (740kB) |
||
|
Teks
S_PBA_161220024_Bab I.pdf Download (436kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBA_161220024_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (497kB) |
||
Teks
S_PBA_161220024_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (620kB) |
||
Teks
S_PBA_161220024_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_PBA_161220024_Bab V.pdf Download (245kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_161220024_Daftar Pustaka.pdf Download (338kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Latar belakang penelitian dalam pengembangan sarana pendidikan ini adalah siswa merasa kesulitan dalam mempelajari kosa kata, dikhususkan untuk menyebutkan kosa kata dalam bahasa Arab dan untuk mengetahui arti dari kosakata tersebut. Karena kurangnya sarana pendidikan bagi siswa untuk belajar kosakata. Oleh karena itu, penelitian mengembangkan pengembangan metode balok dalam pengajaran kosa kata. Karena kurangnya sarana pendidikan untuk memahami kosakata. Ini berarti untuk membantu siswa dalam belajar bahasa Arab. Dan pertanyaan penelitiannya adalah (1) Bagaimana cara mengembangkan metode balok pada kelas satu A MTsN. 5 Serang dalam pembelajaran kosa kata? (2) Apakah metode balok cocok dalam mempelajari kosakata? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan metode balok dalam pembelajaran kosakata bagi siswa dan untuk mengetahui bahwa buku tersebut cocok untuk pembelajaran kosakata bagi mereka. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode yang digunakan dalam penelitian dan pengembangan, dan model prosedural digunakan oleh Borg & Gall. Langkah-langkah dari model ini adalah: analisis kebutuhan dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi produk, peningkatan produk, eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pengembangan metode balok dalam pembelajaran kosakata, hal ini dapat dilihat dari hasil pre-test dengan nilai rata-rata 8,53 persen dan hasil post-test dengan nilai rata-rata. dari 85%.Perbendaharaan kata. Jika data tersebut menunjukkan bahwa media balok ini dapat digunakan dalam proses pengajaran bahasa Arab.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengembangan Media Balok, Pembelajaran Mufrodat |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 17 Nov 2022 04:39 |
Perubahan Terakhir: | 17 Nov 2022 04:39 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9710 |
Actions (login required)
Lihat Item |