Nadiya, Vivi Nur (2022) Layanan Konseling Individual dengan Teknik Client Centered untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri pada Food Vlogger Pemula Dibanten. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_BKI_181520106_COVER.pdf Download (132kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_BKI_181520106_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (325kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_BKI_181520106_BAB I.pdf Download (245kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_BKI_181520106_BAB II.pdf Download (299kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_BKI_181520106_BAB III.pdf Download (185kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_BKI_181520106_BAB IV.pdf Download (252kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_BKI_181520106_BAB V.pdf Download (94kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Media sosial merupakan salah satu teknologi canggih di era sekarang, yang didalamnya digunakan untuk memberikan informasi. Salah satu informasi dalam media sosial yaitu tentang makanan dan orang yang memberikan informasi tersebut disebut food vlogger. Dibalik seorang food vlogger yang tampil dalam video dan bertemu banyak orang harus mempunyai kepercayaan diri melakukan aktivitas tersebut, ada Sebagian food vlogger pemula yang mengalami penurunan tingkat kepercayaan diri dikarenakan pemula. ada beberapa faktor yang membuat para food vlogger pemula ini merasa tidak percaya diri. Dan beberapa faktor penghambat ini berbeda- beda sehingga perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk menggali data dan cara meningkatkan kepercayaan diri pada food vlogger pemula. Dari uraian di atas maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Apa saja faktor-faktor yang membuat tidak percaya diri pada food vlogger pemula di banten? 2). Bagaimana penerapan konseling individual dengan teknik client centered untuk meningkatkan kepercayaan diri pada food vlogger pemula di banten? 3). Bagaimana hasil kepercayaan diri setelah melakukan konseling individual dengan teknik client centered pada food vloger?. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang membuat tidak percaya diri pada food vlogger pemula di banten. 2). Untuk mengetahui bagaimana penerapan konseling individual dengan teknik client centered untuk meningkatkan kepercayaan diri pada food vlogger pemula dibanten. 3). Untuk mengetahui bagaimana hasil kepercayaan diri setelah melakukan konseling individual dengan teknik client centered pada food vloger. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan kualitatif deskriptif, dengan menggambarkan subjek dan objek penelitian berdasarkan fakta yang ada. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Yang menjadi responden adalah para food vlogger pemula di banten berjumlah 3 orang. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan dapat disimpulkan bahwa : Faktor penghambat dari ketidak percayaan diri pada food vlogger pemula antara lain karna faktor lingkungan,fisik,alat media,dan netizen bullying. Hasil penerapan layanan konseling individual dengan teknik client centered ketiga responden ini sudah bisa menerima dirinya dengan sepenuhnya semakin semangat menjalankan aktivitasnya sebagai food vlogger serta responden merasa banyak peningkatan dalam kepercayaan diri nya setelah melakukan layanan konseling ini.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Konseling Individual, Teknik Client Centered, Kepercayaan Diri, Food Vlogger Pemula |
Subjek: | 100 Filsafat & Psikologi > 150 Psikologi |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 21 Nov 2022 04:26 |
Perubahan Terakhir: | 28 Mar 2024 06:34 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9542 |
Actions (login required)
Lihat Item |