Manajemen Kinerja Guru dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Belajar Siswa Kelas XI IPS 1 di Masa Pandemi Covid-19 (Studi di MAN 3 Tangerang)

Pratiwi, Eka Wahida (2022) Manajemen Kinerja Guru dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Belajar Siswa Kelas XI IPS 1 di Masa Pandemi Covid-19 (Studi di MAN 3 Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250029_COVER.pdf

Download (134kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250029_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (911kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250029_BAB I.pdf

Download (382kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_MPI_181250029_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (349kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250029_BAB III.pdf

Download (193kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_MPI_181250029_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (309kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250029_BAB V.pdf

Download (94kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250029_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: 1) Perencanaan Kinerja Guru dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Belajar Siswa Kelas XI IPS 1 pada Masa Pandemi Covid-19; 2) Pelaksanaan Kinerja Guru dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Belajar Siswa Kelas XI IPS 1 pada Masa Pandemi Covid-19; 3) Masalah Kinerja Guru dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Belajar Siswa Kelas XI IPS 1 pada Masa Pandemi Covid-19; 4) Cara mengatasi masalah dalam Kinerja Guru dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Belajar Siswa Kelas XI IPS 1 pada Masa Pandemi Covid-19; 5) Hasil dalam Perencanaan Kinerja Guru dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Belajar Siswa Kelas XI IPS 1 pada Masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Untuk teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan data melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Perencanaan Kinerja Guru dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Belajar Siswa Kelas XI IPS 1 pada Masa Pandemi Covid-19, diantara mengkondisikan kesiapan guru, menyusun rencana pembelajaran dan menyusun jadwal pelajaran, menentukan media dan metode pembelajaran, serta menetukan sistem penugasan; 2) Pelaksanaan Kinerja Guru dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Belajar Siswa Kelas XI IPS 1 pada Masa Pandemi Covid-19 diantaranya melaksanakan semua yang telah direncanakan diantaranya mengkondisikan kesiapan guru, menyusun rencana pembelajaran dan menyusun jadwal pelajaran, menentukan media dan metode pembelajaran, serta menetukan sistem penugasan; 3) Terdapat masalah pada Kinerja Guru dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Belajar Siswa Kelas XI IPS 1 pada Masa Pandemi Covid-19 yaitu, yang dialami oleh siswa kurang mengerti dan memahami pelajaran disaat PJJ, ketersediaan kuota internet dan sinyal, dan masalah yang terjadi pada guru yakni tidak bisa memantau siswa saat PJJ, kurang semangat mengajar, serta kesulitan mengakses media pembelajaran online bagi guru yang gaptek; 4) Cara mengatasi masalah dalam Perencanaan Kinerja Guru dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Belajar Siswa Kelas XI IPS 1 pada Masa Pandemi Covid-19 yaitu pertama, dengan cara memilih menggunakan media dan metode pembelajaran yang mudah dan tepat, melaksanakan pemantauan siswa saat belajar dengan video conference yang wajib membuka camera, serta diberlakukannya PTM (Pembelajaran Tatap Muka) secara terbatas.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Manajemen Kinerja Guru, Kepuasan Belajar di Masa Pandemi Covid-19
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 24 Aug 2022 02:57
Perubahan Terakhir: 24 Aug 2022 02:57
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9391

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.