Strategi Pemasaran Pendidikan dalam Meningkatkan Brand Image Madrasah di MTs Al-Khairiyah Kubangsari

Zahro, Halifatuz Zahro (2022) Strategi Pemasaran Pendidikan dalam Meningkatkan Brand Image Madrasah di MTs Al-Khairiyah Kubangsari. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250068_COVER.pdf

Download (84kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250068_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250068_BAB I.pdf

Download (236kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_MPI_181250068_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (687kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250068_BAB III.pdf

Download (351kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_MPI_181250068_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (805kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250068_BAB V.pdf

Download (191kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250068_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (437kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini memiliki tujuan diantaranya: Pertama, untuk mendeskripsikan strategi pemasaran pendidikan. Kedua, untuk mendeskripsikan upaya dalam meningkatkan brand image madrasah. Ketiga, untuk mengetahui dampak strategi pemasaran pendidikan terhadap brand image madrasah di MTs Al-Khairiyah Kubangsari. Penelitian ini dilakukan di MTs Al-Khairiyah Kubangsari, menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan jenis field research dan studi kasus. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, dengan analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: Pertama, strategi pemasaran pendidikan di MTs Al-Khairiyah Kubangsari yaitu STP (Segmentation, Targetting dan Positioning), differensiasi dan bauran pemasaran atau 7P (product, price, place, promotion, people, physical evidence dan prosess). Kedua, upaya MTs Al�Khairiyah Kubangsari dalam meningkatkan brand image madrasah yaitu dengan memberikan pelayanan terbaik, memperhatikan potensi siswa, melaksanakan setiap aktivitas pembelajaran sesuai visi misi madrasah, memenuhi 8 standar nasional pendidikan, melakukan kerjasama dengan masyarakat dan lembaga lain, serta melakukan perbaikan dan pengembangan. Ketiga, dampak strategi pemasaran pendidikan terhadap brand image madrasah di MTs Al-Khairiyah Kubangsari diantaranya yaitu adanya kerjasama yang baik dengan masyarakat juga lembaga lainnya, dan dukungan serta respon yang sangat baik dari masyarakat pada setiap kegiatan yang diadakan madrasah. Dan alangkah lebih baiknya jika MTs Al-Khairiyah Kubangsari terus memperhatikan SPT, mempertahankan ciri khas yang dimiliki dan meningkatkan setiap elemen bauran pemasaran.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi, Pemasaran Pendidikan, Brand Image, MTs Al-Khairiyah, Kubangsari, Kualitatif
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 24 Aug 2022 03:04
Perubahan Terakhir: 24 Aug 2022 03:04
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9390

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.