Strategi Komunikasi PT. Global Aktual dalam Menarik Minat Pemasang Iklan (Studi di PT. Global Aktual)

Qomari, Ahmad (2022) Strategi Komunikasi PT. Global Aktual dalam Menarik Minat Pemasang Iklan (Studi di PT. Global Aktual). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_161330037_COVER.pdf

Download (197kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_161330037_lampiran Depan.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_161330037_BAB I.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (230kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_161330037_BAB II.pdf

Download (446kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_161330037_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (569kB)
[img] Teks
S_KPI_161330037_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (463kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_161330037_BAB V.pdf

Download (10kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_161330037_Daftar Pustaka.pdf

Download (228kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Perkembangan media informasi pada saat ini memberikan kemajuan teknologi yang cukup signifikan. Media online hadir menggatikan media cetak karena banyak pembaca beralih menggunakan internet sebagai alat pencari sumber informasi. Kehadiran media online sebagai platform untuk mendapat,kan berita. Media online yang bersifat gratis, cepat, dan mudah diakses serta dapat menjangkau seluruh wilayah merupakan kelebihan, sehingga masyarakat lebih tertarik untuk membaca media online. Maka dari itu adanya strategi komunikasi sangat penting untuk mencapai tujuan komunikasi. Rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi komunikasi PT.Global Aktual dalam menarik minat pemasang iklan? 2) Apa faktor pendukung serta penghambat dalam menarik minat pemasang iklan di PT.Global Aktual?. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan PT.Global Aktual dalam menarik minat pemasang iklan dan mengetahui faktor-faktor pendukung serta penghambat dalam menarik minat pemasang iklan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui wawancara, obervasi, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi yang digunakan PT.Global Aktual adalah mengenal khalayak yaitu melalui survey pembaca di media sosial PT.Global Aktual, penyusunan pesan pada website globalonline.co.id menggunakan metode AIDDA, dalam menetapkan metode komunikasi menggunakan beberapa metode yaitu menurut cara pelaksanaannya dan menurut bentuk isinya, dan pemilihan media komunikasi menggunakan media konvensional dan streaming. Faktor pendukung dalam menarik minat pemasang iklan yaitu adanya rating pembaca yang cukup banyak, memiliki jenjang harga yang relative terjangkau untuk perusahaan-perusahaan, adanya kerjasama dengan media lain dan Lembaga pemerintahan. Sedangkan factor penghambat yaitu kurangnya kompetensi yang dimiliki oleh wartawan, kurangnya respon pembaca, serta berita yang di update hanya wilayah kota dan kabupaten serang belum menyeluruh wilayah provinsi Banten

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Communication Strategy, Advertising
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 302 Interaksi sosial
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 06 Sep 2022 02:22
Perubahan Terakhir: 28 Mar 2024 06:31
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9123

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.