Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap Motivasi Belajar Fiqih (Kuasi Eksperimen di Kelas VII MTs Al-Khairiyah Kotasari-Cilegon)

Lestari, Hesti (2022) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap Motivasi Belajar Fiqih (Kuasi Eksperimen di Kelas VII MTs Al-Khairiyah Kotasari-Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152101959_Cover.pdf

Download (101kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152101959_Lampiran Depan.pdf

Download (904kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152101959_Bab I.pdf

Download (171kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152101959_Bab II.pdf

Download (364kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152101959_Bab III.pdf

Download (383kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152101959_Bab IV.pdf

Download (301kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152101959_Bab V.pdf

Download (161kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152101959_Daftar Pustaka.pdf

Download (91kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap motivasi belajar fiqih siswa. Untuk mengetahui motivasi belajar fiqih siswa dengan menggunakan model pembelajaran Student Facilitator and Explaining dan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap motivasi belajar fiqih siswa. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuasi eksperimen dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel ditentukan melalui purposive sampling. Teknik pengumpulan data dan instrumen penelitian yang digunakan berupa observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan motivasi belajar fiqih siswa antara kelas eksperimen dan kelas control terdapat perbedaan. Hal ini dibuktikan dengan adanya perbedaan hasil angket akhir kelas eksperimen (kelas yang diberikan treatment berupa model pembelajaran student facilitator and explaining) dengan nilai rata-rata yaitu 79,1 dan kelas kontrol (kelas yang diberikan treatment berupa model pembelajaran konvensioanl) dengan nilai rata-rata yaitu 58,33. Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran Student Facilitator and Eksplaining terhadap motivasi belajar fiqih.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining, Motivasi Belajar Fiqih.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 13 Jul 2022 08:20
Perubahan Terakhir: 13 Jul 2022 08:20
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9062

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.