Pengembangan Modul Materi Jujur Pada mata pelajaran Pedidikan Agama Islam Dengan metode bermain Peran kelas VIII di SMP Negeri 1 Rangkasbitung

Umiyati, Lelih (2022) Pengembangan Modul Materi Jujur Pada mata pelajaran Pedidikan Agama Islam Dengan metode bermain Peran kelas VIII di SMP Negeri 1 Rangkasbitung. Diploma atau S1 thesis, u.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1.COVER.pdf

Download (94kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2.LAMPIRAN DEPAN TESIS.pdf

Download (563kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf

Download (212kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf

Download (441kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf

Download (405kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf

Download (782kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf

Download (92kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
LAMPIRAN BELAKANG TESIS.pdf

Download (208kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Untuk dapat meningkatkan pembelajaran yang efektif dan dapat meningkatkan minat belajar siswa di perlukan metode yang mendukung terhadap bahan ajar dalam kegiatan peserta didik. Metode pembelajaran menarik saat ini merupakan bagian dari indikator keberhasilan peserta didik, pada pelaksanaannya harus memakai metode dan desain yang sesuai dengan peserta didik sehingga dapat memahami materi baik kognitif maupun dapat mengaplikasikannya. Dalam penelitian ini Peneliti mengembangkan Modul materi jujur pada mata pelajaran PAI dengan metode bermain peran kelas VIII di SMP Negeri 1 Rangkasbitung. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul materi jujur pada mata pelajaran PAI dengan bermain peran agar tersusunnya desain, konsep isi materi modul, yang sesuai dengan peserta didik Sehingga dapat menumbuhkan persepsi, minat peserta didik yang dapat meningkatkan hasil pembelajaran PAI. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan, dengan model pengembangan Dick & Carey. Kelayakan produk dilakukan dengan beberapa tahap yaitu validasi produk dengan ahli materi, ahli media, dan ahli bahasa. Selanjutnya, peneliti melakukan uji lapangan pada pengguna yaitu 30 siswa SMP Negeri 1 Rangkasbitung. Penelitian ini menghasilkan produk berupa Modul Berdasarkan hasil validasi produk diperoleh pesentasi hasil penilaian ahli materi 94,5 %, ahli media 69,75 % dan ahli bahasa 90%. hasil dari uji lapangan diperoleh hasil 71,28 %, prestasi siswa diperoleh rata rata nilai 90. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa modul dengan metode bermain peran layak digunakan sebagai media pembelajaran PAI pada peserta didik.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): pengembangan modul, bermain peran, pembelajaran PAI
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Magister > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 01 Apr 2022 05:08
Perubahan Terakhir: 25 Apr 2022 04:10
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8347

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.