Pengaruh Penggunaan Metode Video Critic Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI (Studi Eksperimen di Kelas VIII SMP N 1 Cinangka)

Maharani, Hena (2022) Pengaruh Penggunaan Metode Video Critic Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI (Studi Eksperimen di Kelas VIII SMP N 1 Cinangka). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (108kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (319kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (183kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (263kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (364kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (345kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (92kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Hena Maharani, 161210110. 2021.Pengaruh Penggunaan Metode Video Critic Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI (Studi Eksperimen di Kelas VIII SMP N 1 Cinangka) Latar belakang dari penelitian ini yaitu kurangnya atau rendahnya keaktifan belajar siswa yang dimana guru dalam pembelajarannya hanya sedikit melibatkan siswa dalam proses belajar-mengajar sedangkan di kurikulum 2013 ini, siswa haruslah lebih aktif dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui bagaimana keaktifan belajar siswa kelas VIII SMP N 1 Cinangka saat pelajaran PAI 2) Bagaimana pengaruh penggunaan metode video critic terhadap keaktifan belajar siswa di kelas VIII SMP N 1 Cinangka. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitain quasi eksperimen dengan design non- equivalent group, populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas VIII di SMP N 1 Cinangka yang terdiri dari 5 kelas dengan jumlah 130 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan ialah angket dan hasil menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan ditunjukkan dari nilai sig 0.00<0.05. Maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan metode video critic saat mata pelajaran PAI memberikan pengaruh terhadap keaktifan belajar siswa.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Keaktifan Belajar, Video Critic
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 27 Jan 2022 06:55
Perubahan Terakhir: 27 Jan 2022 06:55
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8048

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.