Qonita, Asfia (2022) Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Kerudung Rabbani. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
Abstrak
Asfia Qonita, NIM: 161410208, Judul Skripsi : Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Kerudung Rabbani. Dalam dunia pemasaran kepuasan konsumen sangat penting apalagi dalam produk busana yang sekarang ini sudah semakin banyak , sehingga para produsen harus berlomba – lomba untuk meningkatkan penjualan produk busana tersebut. Salah satunya dengan meningkatkan faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasan kosumen. Rumusan Masalah sebagai berikut : 1. Apakah terdapat pengaruh Promosi terhadap minat beli konsumen kerudung rabbani?. 2. Apakah terdapat pengaruh Harga terhadap minat beli konsumen kerudung rabbani?. 3. Apakah terdapat pengaruh Kualitas Produk terhadap minat beli konsumen kerudung rabbani?. Tujuan penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui apakah Promosi dapat mempengaruhi minat beli konsumen kerudung rabbani. 2. Untuk mengetahui apakah Harga dapat mempengaruhi minat beli konsumen kerudung rabbani. 2. Untuk mengetahui apakah Kualitas Produk dapat mempengaruhi minat beli konsumen kerudung rabbani. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yaitu data yang di peroleh dengan menyebarkan angket kepada yang di gunakan adalah Uji Validasi, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Multikolonialitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji t (parsial) Uji F (simultan), Uji Koefisien Determinasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Variabel Promosi (X1) tidak berpengaruh atau tidak signifikan terhadap minat beli konsumen kerudung rabbani hal ini bisa di lihat dari signifikan Promosi (X1) 726>0,05. Nilai t tabel di peroleh dari (α/2=0,05/2=0,025) dan hasil (df=n-k-1= 96-4-1=91). Diperoleh t tabelsebesar 1,985. Hasil yang didapat pada tabel diatas t hitung Promosi (X1) lebih kecil dari t tabel sebesar (352<1,985) tidak terdapat pengaruh variabel Promosi (X1) terhadap minat beli konsumen kerudung rabbani (Y) secara parsial. Variabel Harga (X2) terdapat pengaruh atau signifikan terhadap minat beli konsumen kerudung rabbani. Hal ini bisa dilihat dari signifikasi variabel harga (X2) ,000<0,05. Nilai t tabel di peroleh dari (α/2=0,05/2=0,025) dan hasil (df=n-k-1= 96-4-1=91). Diperoleh t tabel sebesar 1,985. Hasil yang didapat pada tabel diatas t hitung harga lebih besar dari t tabel (sebesar 3.741>1,985) terdapat pengaruh variabel harga (X2) terhadap minat beli konsumen kerudung rabbani (Y) secara parsial. Variabel Kualitas Produk (X3) terdapat pengaruh atau signifikan terhadap minat beli konsumen kerudung rabbani, Hal ini bisa di lihat dari signifikasi variabel Kualitas Produk (X3) 0,001<0,05. Nilai t tabeldiperoleh dari (α/2=0,05/2=0,025) dan hasil (df=n-k-1= 96-4-1=91). Diperoleh t tabel sebesar 1,985. Hasil yang di dapat pada tabel diatas t hitung Kualitas Produk lebih besar dari t tabel (sebesar 3,489>1,985) terdapat pengaruh variabel Kualitas Produk (X3) terhadap minat beli konsumen kerudung rabbani (Y) secara parsial. Berdasarkan pengujian pada tabel diatas dapat dilihat pada nilai F hitung sebesar 16,073 dengan nilai F tabel adalah 2,70 sehingga nilai F hitung> F tabel disimpulkan bahwa variabel Promosi (X1), Harga (X2), dan Kualitas Produk (X3), secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen kerudung rabbani.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Promosi, Harga, Kualitas Produk |
Subjek: | 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 18 Jan 2022 08:16 |
Perubahan Terakhir: | 18 Jan 2022 08:16 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8002 |
Actions (login required)
Lihat Item |