Implementasi Model Pembelajaran Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Akidah Akhlak Pengaruhnya Terhadap Perilaku Akhlak Siswa MA Turus Pandeglang

Nurchoiranita, Siti (2021) Implementasi Model Pembelajaran Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Akidah Akhlak Pengaruhnya Terhadap Perilaku Akhlak Siswa MA Turus Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
cover,,.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (30kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
bagian depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (361kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (166kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (662kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (321kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (612kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (83kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (152kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Siti Nurchoiranita. NIM. 171210127. Judul skripsi : Implementasi Model Pembelajaran Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Akidah Akhlak Pengaruhnya Terhadap Perilaku Akhlak Siswa MA Turus Pandeglang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi model pembelajaran kurikulum 2013 pada mata pelajaran akidah akhlak, perilaku akhlak siswa dalam implementasi kurikulum 2013 pada mata pelajaran akidah akhlak, pengaruh implementasi model pembelajaran kurikulum 2013 mata pelajaran akidah akhlak terhadap perilaku siswa. Adapun manfaat dari penelitian ini diharap dapat menjadi landasan dan menambah wawasan keilmuan serta pemikiran yang bermanfaat khususnya bagi penulis dan umumnya bagi para pembaca dalam implementasi model pembelajaran kurikulum 2013 secara lebih lanjut. Selain itu juga menjadi sebuah nilai tambah khazanah pengetahuan ilmiah dalam bidang pendidikan di Indonesia Penelitian menggunakan metode deskriptif noneksperimental dengan pendekatan kuantitatif melalui teknik pengumpulan data: observasi, angket, dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI peminatan (IPA, IPS, dan Bahasa) MA Turus Pandeglang dengan jumlah sampel 30 sampel responden. Hasil penelitian yang diperoleh dari analisis korelasi Pearson Product Moment menggunakan perhitungan program SPSS Statistic 28 Version antara (Variabel X) terhadap (Variabel Y) menunjukkan bahwa Pearson Correlation = 0,98 atau Sig. (2-tailed) = 0,001 merujuk pada interpretasi angka indeks korelasi Product Moment = (0,80-1,000) bahwa antara model pembelajaran kurikulum 2013 (Variabel X) terhadap Perilaku Siswa (Variabel Y) di MA Turus Pandeglang terdapat korelasi sangat kuat. Adapun kontribusi antara model pembelajaran kurikulum 2013 (Variabel X) terhadap perilaku siswa (Variabel Y) sebesar 98,03%. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa implementasi model pembelajaran kurikulum 2013 memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap perilaku siswa.Oleh karena itu, guru diharap dapat mengimplementasikan model pembelajaran kurikulum 2013 ke dalam proses kegiatan belajar mengajar.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Model Pembelajaran, Kurikulum 2013, Perilaku, Siswa, Mata Pelajaran Akidah Akhlak
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 10 Des 2021 02:32
Perubahan Terakhir: 10 Des 2021 02:32
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7733

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.