Adiyanti, Herma (2021) Strategi Komunikasi Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa dalam Meningkatkan Kesadaran Zakat pada Masyarakat Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.
|
Teks (COVER)
1 caver.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (201kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
2 Lampiran Depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (542kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (631kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (580kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (544kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (368kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (393kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Salah satu contoh keberhasilan strategi komunikasi yaitu dengan mengurangi atau menghilangkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam meningkatkan zakat, oleh karena itu LAZ Harfa hadir sebagai lembaga yang menjembatani individu atau korporasi dalam menjalankan kewajiban sosialnya. Berdasarkan dari uraian di atas maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1). Bagaimana program pemberdayaan Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa? 2). Bagaimana strategi komunikasi Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa dalam meningkatkan kesadaran zakat pada masyarakat Kota Serang? 3). Apa saja faktor pendukung dan hambatan Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa dalam meningkatkan kesadaran zakat pada masyarakat Kota Serang? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan menggunakan metode deskriptif, yang menghasilkan gambaran objek di lapangan. Data dikumpulkan dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi yang kemudian disajikan dalam bentuk rangkuman penemuan penelitian secara sistematis sekaligus menarik kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa program pemberdayaan yaitu program Edukasi, Program Advokasi dan Program Rehabilitasi dan Recovery. Sedangkan strategi komunikasi LAZ Harfa dalam meningkatkan kesadaran Zakat pada masyarakat Kota Serang yaitu menggunakan strategi komunikasi personal, komunikasi kelompok, komunikasi massa, komunikasi persuasif dan komunikasi dengan menggunakan media, baik media massa maupun media sosial. Adapun faktor pendukung LAZ Harfa adalah aspek legal, pelayanan dari anggota/relawan LAZ Harfa, kemitraan dan donatur. Sedangkan faktor penghambat dari LAZ Harfa yaitu: gaya bahasa yang tidak dimengerti, perekrutan kepengurusan dan kebijakan pemerintah.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi Komunikasi, LAZ Harfa, Zakat |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 05 Nov 2021 07:30 |
Perubahan Terakhir: | 27 Mar 2024 03:59 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7325 |
Actions (login required)
Lihat Item |