Putri, Siska Kurnia (2021) Analisis Standard Operating Procedure Penyelesaian Klaim Pada Produk Davestera Optima Syariah BRI Life Cabang Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
Abstrak
Siska Kurnia Putri, NIM: 171430010, Judul Skripsi Analisis Standard Operating Procedure Penyelesaian Klaim Pada Produk Davestera Optima Syariah BRI Life Cabang Pandeglang. Adanya klaim yang tidak dibayar dikarenakan ketidak tahuan dan juga ketidak pahaman peserta atau pemegang polis maupun ahli waris pemegang polis terhadap prosedur pengajuan klaim bancassurance yang baik dan benar. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Bagaimana Standard Operating Procedure penyelesaian klaim pada produk Davestera Optima Syariah pada BRI Life Cabang Pandeglang? 2) Bagaimana pelaksanaan Standard Operating Procedure penyelesaian klaim pada produk Davestera Optima Syariah pada BRI Life Cabang Pandeglang? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu : 1) Untuk mengetahui Standard Operating Procedure penyelesaian klaim pada produk Davestera Optima Syariah pada BRI Life Cabang Pandeglang. 2) Untuk mengetahui pelaksanaan Standard Operating Procedure penyelesaian klaim pada produk Davestera Optima Syariah pada BRI Life Cabang Pandeglang. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif , dan pendekatan penelitian yang digunakan yaitu penelitian langsung yang dilakukan dengan wawancara pada perusahaan. Penelitian ini menggnakan dua sumber data yaitu primer dan sekunder. Data primer dengan menggunakan teknik wawancara terstruktur dan tidak terstruktur. Serta data sekunder yang didapatkan dari buku, majalah, internet dan sumber sumber tertulis lainnya yang mengandung informasi yang berhubungan dengan tema penelitian. Penelitian ini adalah bahwa Standard Operating Procedure (SOP) penyelesaian klaim pada produk Davestera Optima Syariah BRI Life cabang Pandeglang. Peserta harus melaporkan atau mengajukan klaim pada Bancassurance Financial Advisor (BFA). Setelah peserta/ahli waris menyerahkan dokumen pengajuan klaim kepada BFA, BFA akan melaporkan kejadian klaim kepada perusahaan. Kemudian perusahaan akan memvalidasi dokumen-dokumen pengajuan klaim yang sudah diserahkan oleh BFA, setelah itu perusahaan akan melakukan survey lapangan jika dibutuhkan. Setelah prosedur tersebut dilaksanakan, perusahaan akan memverifikasi dokumen pengajuan klaim dan memutuskan klaim tersebut dibayar atau tidak.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Asurasi Syariah, Bancassurance, Klaim, Standard Operating Proceduure. |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 07 Okt 2021 03:45 |
Perubahan Terakhir: | 07 Okt 2021 03:45 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7074 |
Actions (login required)
Lihat Item |