Salamah, Siti Nyi Mas (2021) Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Permainan Monopoli Pada Mata Pelajaran Fiqih (Studi di MTs Fahmil Qur’an Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (194kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (414kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
3. BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (292kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
4. BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (453kB) |
||
Teks
5. BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (352kB) |
||
Teks
6. BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (418kB) |
||
|
Teks
7. BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (168kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (182kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Siti Nyi Mas Salamah, NIM 161210060, Judul Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Permainan Monopoli Pada Mata Pelajaran Fiqih (Studi di MTs Fahmil Qur’an Kota Serang). Penelitian ini dilatar belakangi oleh guru kurang maksimal dalam mengembangkan media pembelajaran sehingga motivasi belajar siswa rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran permainaan monopoli pada mata pelajaran fiqih. Manfaat penelitian ini adalah memberikan kontribusi yang berguna dalam mengembangkan pembelajaran kearah yang lebih baik. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Adapun yang menjadi subyek penelitian adalah siswa kelas VIII dan guru bidang fiqih MTs Fahmil Qur’an Kota Serang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran monopoli pada mata pelajaran fiqih cukup baik, hal ini karena memudahkan guru dalam memberikan materi dengan menarik; dampak yang dirasakan siswa dengan menggunakan media pembelajaran monopoli sangat positif. Dibuktikan dari antusiasme siswa dalam mengikuti pembelajaran, keaktifan siswa, dan hasil belajar siswa yang meningkat; dan sebagian besar siswa tertarik dalam proses pembelajaran dengan menggunakan media monopoli, dibuktikan dengan semangat siswa dan keterlibatan siswa dalam mengikuti pembelajaran di kelas. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan media pembelajaran ini dapat meningkatkan proses belajar siswa yang gilirannya diharapkan dapat mempertinggi hasil belajar yang hendak dicapai.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Media Monopoli, Mata Pelajaran Fiqih, dan Keterlibatan Siswa |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 14 Jun 2021 07:55 |
Perubahan Terakhir: | 14 Jun 2021 07:55 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6768 |
Actions (login required)
Lihat Item |