Makhmudah, Rifa'atul (2021) Implementasi Metode Tartil Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Quran Pada Mata Pelajaran PAI Siswa Kelas VII (Studi di SMPN 3 Pulosari Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1 Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (22kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2 bagian depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (105kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
bab 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (134kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
bab 2.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (239kB) |
||
Teks
bab 3.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (79kB) |
||
Teks
bab 4.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (96kB) |
||
|
Teks
bab 5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (41kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Daftar pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (33kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
RIFA’ATUL MAKHMUDAH, NIM : 152102061, Judul skripsi : IMPLEMENTASI METODE TARTIL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS VII STUDY SMPN 3 PULOSARI-PANDEGLANG. Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Pembimbing: 1. Drs. H. Malik Musthofa, M.M.Pd, 2. Dr. Jusaini, K,M.Pd Peneliti mengangkat masalah tentang : Bagaimana implementasi metode tartil dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an pada mata pelajaran PAI kelas VII (study smpn 3 pulosari-pandeglang) pembelajaran Al-Qur‟an dan bertujuan untuk Mengetahui tentang implementasi metode Tartil di SMPN 3 Pulosari-Pandeglang.Untuk itu diperlukan metode yang cocok agar peserta didik bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan hukum bacaanya. Keberhasilan suatu program, terutama pengajaran dalam proses belajar mngajar tidak terlepas dari pemilihan metode. Dan disini banyak sekali metode yang digunakan yang tujuannya untuk meningkatkan kemampuan belajar anak. Akan tetapi metode yang digunakan tidak selalu cocok untuk peserta didik karena kadang-kadang metode yang digunakan tidak sesuai dengan keadaan peserta didik. Hasil penelitian ini, menyimpulkan bahwa dalam proses penerapannya dapat dilihat siswa/siswi sudah bisa mempraktekkan cara membaca Qur‟an dengan baik, dan dalam membacanya sudah lancar dan benar sesuai dengan ilmu tajwid. Makhorijul hurufnya sudah pas akan tetapi ada beberapa santri yang belum bisa dikarenakan baru belajar huruf hijaiyah dan ditambah materi lain seperti akhlak, aqidah dan fiqih yang dapat membentuk prilaku yang positf dan memperkaya ilmu siswa. Hal tersebut merupakan bekal bagi santri dalam kehidupan sehari- harin untuk mengamalkan Al-Qur‟an dengan cara menghiasi diri pada ajaran agama.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Metode Tartil,Baca Al-Qur‟an |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 30 Apr 2021 03:56 |
Perubahan Terakhir: | 30 Apr 2021 03:56 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6665 |
Actions (login required)
Lihat Item |