Hasanah, Masyithoh Nur (2021) Kegiatan Bermain Peran Dalam Mengembangkan Kemampuan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun (Studi di PAUD Al-Bantani Kota Serang Provinsi Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (17kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
lampiran depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (484kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (178kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (323kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (215kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (364kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (89kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (162kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Masyitoh Nur Hasanah. 152600042. 2020. Judul Skripsi: Kegiatan Bermain Peran Dalam Mengembangkan Kemampuan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun (Studi di PAUD Al-Bantani Kota Serang Provinsi Banten) Usia prasekolah merupakan usia yang efektif dalam mengembangkan seluruh kemampuan yang dimiliki anak. Salah satunya yaitu perkembangan kemampuan sosial. Pada anak prasekolah kemampuan sosial merupakan dasar utama untuk Penelitian ini di lakukan di PAUD Al-Bantani untuk mengetahui peranan kegiatan bermain peran dalam mengembangkan kemampuan sosial anak usia 5-6 tahun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memuat pernyataan yang membuktikan adanya pengaruh kegiatan bermain peran dalam mengembangkan kemampuan sosial anak dengan objek penelitian berjumlah 10 anak 5 anak laki-laki dan 5 anak perempuan. Informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru, menggunakan peelitian kualitatif dengan teknis analisis data berupa beberapa tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada proses kegiata bermain peran, guru memberikan perencanaan kegiatan mengikuti tema yang megacu pada indikator-indikator yang telah ada. Dalam kegiatan bermain peran terdapat perbededaan perkembangan kemapuan sosial pada setiap anak di PAUD Al-Bantani.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kegiatan Bermain Peran, Kemampuan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 30 Apr 2021 03:37 |
Perubahan Terakhir: | 30 Apr 2021 03:37 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6661 |
Actions (login required)
Lihat Item |