Febriati, Yoni (2021) Efektivitas Penerapan Model Chidren’s Learnig In Science Terhadap Pemahaman Konsep IPA (Pre Eksperimen Terhadap Siswa Kelas V MI Nurul Falah Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1.COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (150kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2.LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (532kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (295kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (648kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (624kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (499kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (132kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (147kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Yoni Febriati. 152400845. 2019. Efektivitas Penerapan Model Chidren’s Learnig In Science Terhadap Pemahaman Konsep IPA (Pre Eksperimen Terhadap Siswa Kelas V MI Nurul Falah Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan siswa dalam mendeskripsikan dan memahami suatu konsep pada materi klasifikasi benda, hal ini dikarenakan proses pembelajaran yang masih berpusat pada guru sehingga peserta didik dilatih untuk mengingat dan menimbun berbagai informasi tanpa dituntut untuk mencerna dan memahami makna yang terkandung di dalamnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Penerapan Model Children’s Learning In Science dan pengaruhnya terhadap pemahaman konsep IPA pada materi klasifikasi benda. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pre-eksperimen dengan desain penelitian one group pretest-posttest design dan menggunakan sampel sebanyak 24 siswa dengan teknik nonprobability sampling.Teknik pengumpulan data berupa tes dengan bentuk soal uraian sebanyak 7 butir soal yang telah divalidasi. Penerapan Model Children’s Learning In Science dalam proses pembelajaran mendapatkan hasil dengan nilai rata-rata sebesar 72 sedangkan proses pembelajaran yang tidak menerapkan Model Children’s Learning In Science mendapatkan hasil dengan nilai rata-rata 27,04. Kemudian dianalisis pengujian statistik dengan menggunakan uji t karna sampel yang digunakan merupakan sampel kecil yang saling berhubungan. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai yang didapat sebesar to 8,133 > ttabel 2,069. Artinya, penelitian menemukan bahwa Ha diterima dan menolak H0. Maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model children’s learning in science berpengaruh terhadap pemahaman konsep IPA.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pre Eksperimen, CLIS, Konsep IPA |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 29 Apr 2021 04:58 |
Perubahan Terakhir: | 29 Apr 2021 04:58 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6625 |
Actions (login required)
Lihat Item |