Sofwan, Adiwidya Muhammad (2021) Analisis Strategi Pelayanan Terhadap Potensi Wisata Halal di Malaysia (Studi Kasus Langkawi, Malaysia). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (108kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (477kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (353kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (340kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (319kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (712kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (225kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Adiwidya Muhammad Sofwan, NIM: 161410184, Judul Skripsi : Analisis Strategi Pelayanan Terhadap Potensi Wisata Halal di Malaysia (Studi Kasus Langkawi, Malaysia). Pariwisata Islam di Malaysia tumbuh dengan munculnya Islam Pusat Pariwisata atau Islamic Tourism Centre (ITC) didirikan pada 2009 di mana organisasi ini berada salah satu organisasi di bawah pengawasan Kementerian Pariwisata bertanggung jawab untuk mengembangkan dan mempromosikan produk wisata Islam di Malaysia. Memiliki tujuan pada penelitian adalah strategi pelayanan yang dilakukan terhadap potensi wisata halal di Langkawi Malaysia. Penelitian ini juga menggunakan metode Analisis SWOT dengan metode penelitian kualitatif guna menghasilkan kesimpulan yang lebih komprehensif. Metode Analisis SWOT dilakukan dengan menganalisa faktor internal (IFAS) berupa kekuatan dan kelemahan, serta faktor eksternal (EFAS) berupa peluang dan ancaman dari kedua lembaga. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan Teknik observasi, dan penyebaran kuisioner. Hasil dari kesimpulan penelitian terdapat 2 strategi yang dapat diterapkan untuk Langkawi Malaysia agar dapat dikatakan sebagai wisata halal, yang pertama dilihat dari strategi jangka pendek seperti meningkatkan penjualan makanan dan minuman yang halal, sedangkan yang strategi yg ke 2 jangka panjang yaitu dengan menerbitkan sebuah kebijakan pariwisata lebih difokuskan untuk wisata halal.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi pelayanan, dan potensi wisata halal |
Subjek: | 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 15 Apr 2021 07:33 |
Perubahan Terakhir: | 15 Apr 2021 07:33 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6486 |
Actions (login required)
Lihat Item |