Mustabsyiroh, Rosyida Nafissatul (2021) Implementasi Manajemen Bimbingan Konseling Islam dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di MTS Al-Khairiyah Pipitan. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (101kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Lampiran Awal.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (376kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (235kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (438kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (112kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (224kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (177kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Rosyida Nafissatul Mustabsyiroh. 161250049. Implementasi Manajemen Bimbingan Konseling Islam dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi manajemen bimbingan konseling islam dan manajemen bimbingan konseling islam dalam meningkatkan kedisiplinan siswa. Penelitian ini dilakukan di MTs Al-Khairiyah Pipitan Walantaka Serang. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif studi kasus. Informan penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Guru Bimbingan Konseling, Guru Mata Pelajaran, dan Siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dimulai dari tahap perencanaan yaitu menegaskan adanya tata tertib madrasah, pelaksanaan manajemen bimbingan dan konseling islam yaitu dengan adanya pelayanan untuk membimbing siswa seperti layanan dasar bimbingan, layanan responsif, layanan perencanaan individual, dan layanan dukungan sistem dikaitkan dengan fungsi preventif dan refresif, pengorganisasian yaitu pembentukan struktur organisasi yang bertugas di sekolah dan pengawasan atau evaluasi dengan melakukan penilaian terhadap pelayanan yang sudah dilaksanakan dengan cara mencegah terjadinya masalah atau membantu dalam memecahkan masalah dengan memberi langkah baik selanjutnya. Penerapan sikap disiplin berpacu pada fungsi manajemen yang berkaitan dengan semua komponen sekolah dan pihak BK berkoordinasi dengan pihak yang berkepentingan untuk menangani permasalahan siswa di sekolah.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Implementasi, Manajemen Bimbingan dan Konseling, Kedisiplinan Siswa. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 08 Apr 2021 02:17 |
Perubahan Terakhir: | 08 Apr 2021 02:17 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6421 |
Actions (login required)
Lihat Item |