Janah, Roudatul (2021) Efektivitas Penggunaan Media Boneka Tangan Terhadap Peningkatan Keterampilan Menyimak Cerita (Quasi Eksperimen di Kelas II MI Math’laul Anwar Pasirdurung Kab. Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (166kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (495kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I .pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (182kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II .pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (493kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (581kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (543kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (155kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA RZ.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (218kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Roudatul Janah, Nim : 161240101, 2020. Efektivitas Penggunaan Media Boneka Tangan Terhadap Peningkatan Keterampilan Menyimak Cerita (Kuasi Eksperimen di Kelas II MI Math’laul Anwar Pasirdurung Kab. Pandeglang) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan media Boneka Tangan terhadap peningkatan keterampilan menyimak cerita siswa pada pelajaran bahasa Indonesia pada materi mendengarkan cerita. Penelitian ini dilakukan di kelas II MI Math’laul Anwar Pasirdurung. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah pre eksperimen dengan desain penelitian Nonequevalent Control Group Design Populasi yang digunakan seluruh siswa kelas II di MI Mat’laul Anwar Pasirdurung Sampel yang di ambil adalah kelas II dengan jumlah 46 siswa dari kelas II a dan kelas II b. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes . Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji-t. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa yang diberikan perlakuan mendapatkan nilai rata-rata 74, sedangkan siswa yang tidak diberikan perlakuan memperoleh nilai rata-rata sebesar 59,73. Hasil uji-t diperoleh sebesar 3,747 lebih besar dari ttabel (2,021). Artinya penelitian menunjukan bahwa Ha diterima dan menolak H0. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media boneka tangan efektif dan berpengaruh terhadap keterampilan menyimak pada materi mendengarkan cerita.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Media Boneka Tangan, Keterampilan Menyimak. Cerita. Nonequevalent Control Group Design |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 08 Apr 2021 01:37 |
Perubahan Terakhir: | 08 Apr 2021 01:37 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6414 |
Actions (login required)
Lihat Item |