HABIBAH, SITI EUNENG (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBENTUK CROSSWORD PUZZLE BERBASIS SCIENTIFIC LEARNING PADA MATERI SIFAT-SIFAT CAHAYA DAN PEMANFAATANNYA (Research and Development di kelas V MI dan SD Kecamatan Jayanti). Diploma atau S1 thesis, Uin Sultan Maulana Hasanudin Banten.
|
Teks (COVER)
COVER SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (107kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB 1 revisi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (182kB) | Pra Tinjau |
|
Teks (BAB II)
BAB II revisi.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (164kB) |
||
|
Teks (BAB III)
BAB III revisi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V simpulan dan saran.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (88kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk lembar kerja peserta didik berbentuk crossword puzzle berbasis scientific learning untuk peserta didik MI dan SD kelas V semester II pada materi sifat-sifat cahaya dan pemanfaatannya serta meninjau kualitas lembar kerja peserta didik berbentuk crossword puzzle berbasis scientific learning tersusun untuk peserta didik MI dan SD kelas V semester II pada materi sifat-sifat cahaya dan pemanfaatannya. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pengembangan atau dalam bahasa Inggrisnya Research and Development (R&D) dengan melalui penerapan Sugiono (Potensi masalah, Pengumpulan Data, Desain Produk, Validasi Desain, Revisi Desain, Uji coba Produk, Revisi Produk dan Uji Coba Pemakaian). Pada tahap uji coba produk dilakukan pada 15 peserta didik kelas 5 MI masyariqul Anwar Gintung. Sedangkan pada tahap uji coba pemakaian dilakukan pada 30 peserta didik kelas 5 SD N Pasirmuncang 1. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data adalah angket, wawancara dan tes (soal crossword puzzle). Hasil penelitian yang telah dilakukan mendapat kriteria Sangat Baik dengan skor total yang didapat dari ahli materi, ahli media 1, ahli media 2 dan reevewers sebesar 83,343%. Berdasarkan respon dari peserta didik mendapatkan kualitas Sangat Baik dengan persentase 92%.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | LKPD, crossword puzzle, scientific learning. |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 31 Jul 2017 05:57 |
Perubahan Terakhir: | 31 Jul 2017 05:57 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/635 |
Actions (login required)
Lihat Item |