Sari, Agistia (2021) Peran Guru Pendidikan Agama Islam dan Bimbingan Konseling dalam Menangani Kasus Bullying (Studi di SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 4 Kota Serang Provinsi Banten). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
0. cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (27kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
5. ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (182kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
7. BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (513kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
8. BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (509kB) |
||
Teks
9. BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (289kB) |
||
Teks
10. BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (468kB) |
||
|
Teks
11. BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (95kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (243kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Agistia Sari, NIM : 182101112, Judul Tesis : Peran Guru Pendidikan Agama Islam dan Bimbingan Konseling dalam Menangani Kasus Bullying (Studi di SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 4 Kota Serang Provinsi Banten). Peran guru pendidikan agama islam dan bimbingan konseling merupakan tugas seorang guru yang dilaksanakan di dalam lingkungan sekolah sesuai tanggung jawabnya dalam mendidik siswa menjadi manusia yang berkarakter. Bullying merupakan sebuah bentuk penindasan atau kekerasan yang harus ditangani ataupun dicegah karena dapat menimbulkan banyak dampak negatif terhadap korban maupun pelaku. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran guru pendidikan agama islam dalam menangani kasus bullying dan bagaimana peran guru bimbingan konseling dalam menangani kasus bullying di SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 4 Kota Serang Provinsi Banten. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Melalui pendekatan kualitatif deskriptif ini peneliti menggunakan data dengan bedasarkan data lapangan. Hasil penelitian ini meliputi persepsi dan pemahaman guru pendidikan agama islam dan bimbingan konseling tentang bullying, persepsi dan pengalaman siswa tentang bullying, bentuk-bentuk bullying di SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 4 Kota Serang, penyebab bullying, dampak bullying terhadap kepribadian dan karakter siswa, bentuk penyelesaian kasus bullying di SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 4 Kota Serang, antisipasi bullying di SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 4 Kota Serang, peran guru pendidikan agama islam dan guru bimbingan konseling dalam mengatasi kasus bullying di SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 4 Kota Seran dan Perbedaan Peran dan Treatment Guru Pendidikan Agama Islam dan Bimbingan konseling dalam menangani kasus Bullying di SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 4 Kota Serang Simpulan penelitian ini yaitu, guru pendidikan agama islam dan bimbingan konseling memiliki beberapa perbedaan peran yakni guru pendidikan agama islam di SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 4 Kota Serang bertugas memberikan tratment dengan melakukan pendekatan psikologi spiritual, sedangkan guru bimbingan konseling melakukan pendekatan disiplin, pendekatan bimbingan dan konseling.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Peran, Guru Pendidikan Agama Islam, Bimbingan Konseling, Bullying |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisi: | Magister > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 23 Mar 2021 04:19 |
Perubahan Terakhir: | 23 Mar 2021 04:19 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6292 |
Actions (login required)
Lihat Item |