NURAENI, EVNI (2017) KONTRIBUSI DISIPLIN DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Studi di SMK N 11 Kabupaten Tangerang). Magister thesis, Uin Sultan Maulana Hasanudin Banten.
|
Teks (COVER)
COVER TESIS EVNI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (605kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
TESIS BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (174kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
TESIS BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (547kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
TESIS BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (356kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
TESIS BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (224kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitan ini bertujuan untuk menelaah dan menganalisis: 1) tingkat disiplin belajar, 2) tingkat minat belajar, 3) tingkat hasil belajar PAI, 4) kontribusi disiplin belajar terhadap hasil belajar, 5) minat belajar terhadap hasil belajar, 6) kontribusi disiplin belajar minat belajar terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam. Metode penelitian adalah survei kuantitatif menggunakan analisis korelasi dan regresi. Populasi berjumlah 180 orang. Metode pengambilan sampel secara acak sederhana dan proporsional. Sampel sebanyak 72 orang siswa. Data variabel disiplin belajar dan minat belajar diperoleh melalui angket, data hasil belajar menggunakan dokumen hasil ulangan harian Uji validitas instrumen menggunakan perhitungan product moment. Uji reliabilitas instrumen menggunakan perhitungan Alpha Cronbach. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kesatu, terdapat kontribusi positif dan signifikan disiplin belajar terhadap hasil belajar, kontribusinya sebesar 24%; kedua, terdapat kontibusi positif dan signifikan minat belajar terhadap hasil belajar, kontribusinya sebesar 28%; ketiga, terdapat kontribusi positif disiplin belajar dan minat belajar terhadap hasil belajar, kontribusinya sebesar 36%. Peningkatan hasil belajar dapat dilakukan melalui peningkatan disiplin belajar dan hasil belajar.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Minat Belajar terhadap hasil belajar, Pendidikan Agama Islam |
Subjek: | 2x0 ISLAM (Umum) > 2x0.0-12.9 Islam dan Ilmu Pengetahuan |
Divisi: | Magister |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 31 Jul 2017 05:55 |
Perubahan Terakhir: | 31 Jul 2017 05:55 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/596 |
Actions (login required)
Lihat Item |