Nufus, Riadhotun (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Materi Operasi Hitung Campuran Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
Cover Skripsi Riadhotun.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (104kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Lampiran depan Skrip Riadhotun.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I Riadhotun.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (280kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II Riadhotun.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (717kB) |
||
Teks
BAB III Riadhotun.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (348kB) |
||
Teks
BAB IV Riadhotun.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (599kB) |
||
|
Teks
BAB V Riadhotun.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (256kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Daftar Pustakan Skrip Riadhotun.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (360kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Riadhotun Nufus, 161240061. 2020. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Materi Operasi Hitung Campuran Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM). Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh deskripsi penggunaan model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) pada pembelajaran matematika dalam meningkatkan hasil belajar siswa. penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa di kelas V dan masih belum mencapai KKM pada mata pelajaran matematika khususnya materi operasi hitung campuran. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas model Kemmis dan Mc Taggart yang dilakukan dalam 2 siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi operasi hitung campuran yang dilihat dari indikator keberhasilan mulai pra siklus sebesar 25,93% menjadi 51,85% pada siklus I, sedangkan pada siklus II peningkatan indikator keberhasilan sebesar mencapai 33,34% menjadi 85.19%. Selain hasil belajar siswa yang meningkat, ternyata aktivitas siswa dan guru juga terlihat lebih aktif dan pembelajaran berpusat pada siswa. Jadi dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran berbasis masalah yang seperti inilah yang mampu meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika operasi hitung campuran di kelas V
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Hasil Belajar, Matematika SD/MI, Model PBM |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 19 Nov 2020 09:13 |
Perubahan Terakhir: | 19 Nov 2020 09:13 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5898 |
Actions (login required)
Lihat Item |