Rohmawati, Nurdina (2020) Pengembangan Media Pop Up Book IPA Materi Daur Hidup Hewan (Research and Development di Kelas IV MI Al-Mustariyah Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (17kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (385kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (219kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (342kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (379kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (794kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (92kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (215kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nurdina Rohmawati, 161240058, “Pengembangan Media Pop Up Book IPA Materi Daur Hidup Hewan” (Research and Development di Kelas IV MI Al-Mustariyah Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang) Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan prosedur pengembangan media pop up book pembelajaran IPA materi daur hidup hewan. Penelitian ini dilaksanakan di lingkungan sekitar MI Al-Mustariyah kelas IV (terkait wabah pandemic covid 19) kecamatan Panongan kabupaten Tangerang. Metode yang digunakan dalam penelitian pada 4 tahap yaitu tahap define (pendefinisian), tahap design (perancangan), tahap develop (pengembangan), tahap disseminate (penyebaran). Data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan angket. Validasi produk dilakukan oleh dosen validator, kepala sekolah dan guru dan uji coba terbatas siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada hasil validasi tiap-tiap aspek yaitu aspek isi memperoleh nilai rata-rata 4,0 dengan kategori baik. Pada aspek bahasa memperoleh nilai rata-rata 4,1 dengan kategori baik, serta pada aspek konstruksi memperoleh nilai rata-rata 4,2 dengan kategori baik. Sedangkan hasil rekapitulasi keseluruhan aspek memperoleh rata-rata skor 4,1 dengan kategori baik.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Media, Pop up book , Pembelajaran IPA di SD/MI |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 19 Nov 2020 07:07 |
Perubahan Terakhir: | 19 Nov 2020 07:07 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5889 |
Actions (login required)
Lihat Item |