Peran Guru Dalam Meningkatkan Kesadaran Siswa Melakukan Shalat 5 (lima) Waktu Berjama’ah Di Mts Al-Mahdi Pabuaran.

Maulidah, Izzatul (2020) Peran Guru Dalam Meningkatkan Kesadaran Siswa Melakukan Shalat 5 (lima) Waktu Berjama’ah Di Mts Al-Mahdi Pabuaran. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (160kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
bagIn depan docx.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (457kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (431kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (434kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (102kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (270kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (158kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (234kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama : Izzatul Maulidah, NIM : 132101687, Judul Skripsi : Peran Guru Dalam Meningkatkan Kesadaran Siswa Melakukan Shalat 5 (lima) Waktu Berjama’ah Di Mts Al-Mahdi Pabuaran. proses pendidikan tidak hanya untuk membekali peserta didik agar menjadi insan yang cerdas dalam segi keilmuan saja, tetapi juga berakhlak sehat dan mulia. Pendidikan merupakan garda terdepan untuk menciptakan insan Nasionalis dan Relegius untuk membangun karakter insan insan akdemis yang bermoral untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin maju dan bekembang. seperti aturan melaksanakan solat lima waktu, solat sunah dan kegiatan positif yang lainnya. Untuk meningkatkan kesadaran siswa dalam melakukan solat lima waktu. Berdasarkan dari latar belakang diatas maka rumusan masalah dalam penelitian adalah sebagai berikut : 1) Bagaimana Upaya Guru dalam meningkatkan Kesadaran Siswa dalam Melakukan Solat 5 (lima) waktuBerjamaah di MTS Al Mahdi ? 2)Bagaimana Faktor Penghambat dan Pendukung dalam meningkatkan kesadaranSolat 5 (lima) waktu Berjamaah di MTS Al Mahdi? Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk Mengetahui Upaya Guru dalam meningkatkan Kesadaran Siswa dalam Melakukan Solat 5 (lima) waktu Berjamaah di MTS Al Mahdi. 2) untuk mengetahui bagaimana faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan kesadaran siswa melakukan shalat 5 (lima) waktu berjama’ah di Mts Al-Mahdi Pabuaran. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif, penelitian ini bersifat korelasional, penelitian yang dimaksudkan untuk berusaha untuk mengetahui hubungan antara dua atau beberapa variabel. Penelitian ini berusaha mengungkap peran guru dalam meningkatkan kesadaran siswa melakukan shalat 5 (lima) waktu berjama’ah di Mts Al-Mahdi Pabuaran. Kesimpulan yang di peroleh dari hasil penelitian ini yaitu 1) Peran guru dalam meningkatkan kesadaran siswa melakukan shalat 5 (lima) waktu berjama’ah. 2) Upaya guru dalam meningkatkan siswa melakukan shalat 5 (lima) waktu berjama’ah. 3) faktor pendukung dan penghambat siswa melakukan shalat 5 (lima) waktu berjama’ah.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kata kunci : Guru Pendidikan Agama Islam, Pembentukan Karakter Religi
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 21 Okt 2020 03:26
Perubahan Terakhir: 21 Okt 2020 03:26
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5693

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.