Sari'ah, Sari'ah (2020) Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Time Token untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits (Studi di MTs Negeri 2 Kab. Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. CAVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (77kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (379kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (240kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (500kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (329kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (316kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (160kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (572kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Sari’ah. NIM. 161210083. 2020. Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Time Token untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits. Tujuan penelitian ini adalah: untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe time token untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi, triangulasi dan angket. Hasil penelitian yaitu: 1) Penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe time token pertama mengkondisikan kelas dan membagi siswa kedalam beberapa kelompok, kedua memberikan tugas kepada setiap kelompok untuk di diskusikan, ketiga tiap siswa diberi kupon berbicara dengan diberi waktu ± 30 detik pada tiap kupon, keempat bila siswa telah selesai berbicara atau saat siswa mau berbicara maka kupon bicara tersebut diberikan atau diserahkan kepada guru, kelima siswa yang telah habis kuponnya maka siswa tersebut tidak boleh berbicara, dan keenam guru memberikan sejumlah nilai sesuai waktu yang digunakan oleh tiap siswa dan memberi tugas bagi siswa yang masih memegang kupon bicara. 2) Motivasi belajar siswa meningkat. 3) Efektifitas penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe time token siswa menjadi lebih aktif, semangat, saling menghargai pendapat satu sama lain, berani dalam menyampaikan pendapat, dan semua siswa mendapat kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya. dan kesimpulannya dengan penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe time token dapat meningkatkan motivasi belajar siswa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata Kunci : Model Pembelajaran Time Token, Motivasi Belajar |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 21 Okt 2020 03:20 |
Perubahan Terakhir: | 21 Okt 2020 03:20 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5692 |
Actions (login required)
Lihat Item |