Mahmudah, Roihatul Mahmudah (2020) Pengembangan Modul Tematik Kelas IV Tema Indahnya Keragaman di Negeriku Subtema Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku Berbasis Pendidikan Karakter Bernuansa Kontekstual (R&D di Kelas IV SD Negeri Cilampang Kecamatan Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (19kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
bagian depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (200kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (44kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (70kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (141kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (291kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (17kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (26kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Roihatul Mahmudah. 152400875. 2019. Pengembangan Modul Tematik Kelas IV Tema Indahnya Keragaman di Negeriku Subtema Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku Berbasis Pendidikan Karakter Bernuansa Kontekstual. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah modul pembelajaran tematik dengan Tema “Indahnya Keragaman Negeriku” dan Subtema “Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku” dengan pendekatan pembelajaran berbasis pendidikan karakter yang bernuansa konteksual. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengacu pada model ADDIE. Pengembangan modul dilakukan dengan uji coba sebanyak tiga kali, yakni: uji coba one-to-one, uji coba kelompok kecil, dan uji coba lapangan. Instrument pengumpulan data yang digunakan adalah lembar observasi, pedoman wawancara, dan angket. Analisis data pengujian kualitas modul menggunakan uji validitas penilai (rater) dengan nilai minimal berkategori baik. Konsistensi penilaian antar penilai dianalisis dengan teknik Inter-Rater-reliability (IRR) menggunakan metode persentase. Kualitas modul ditinjau dari tiga aspek, yakni: bahasa, tampilan, dan materi. Hasil uji reliabilitas menggunakan IRR pada tahap I diperoleh nilai 75,34%, pada tahap II diperoleh nilai 76,81% dan pada tahap III diperoleh nilai 100% yang berarti semua penilai sepakat memberikan nilai (minimal) baik untuk semua aspek kualitas modul. Dengan demikian, modul dikatakan layak untuk digunakan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata kunci: Modul, Tematik, Karakter, Kontekstual, Inter-Rater-Reliability |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 19 Okt 2020 07:59 |
Perubahan Terakhir: | 19 Okt 2020 07:59 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5672 |
Actions (login required)
Lihat Item |