BUSTOMI, BUSTOMI (2017) PENGARUH LOKASI PASAR TERHADAP PENDAPATAN(Studi Kasus Pendapatan Pedagang Pasar Komplek Garuda, Teluknaga Tangerang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.
|
Teks (COVER)
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (85kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI)
LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (550kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (300kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (544kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (347kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (153kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (217kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Lokasi atau tempat adalah faktor penting untuk berbisnis yang berhubungan langsung dengan pelanggan. Lokasi (place) adalah salah satu elemen dari marketing mix. Suatu produk atau jasa yang bagus menjadi tidak berarti apabila tidak bisa dijangkau oleh pelanggan karena lokasinya terpencil. Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana pengaruh lokasi pasar terhadap pendapatan pedagang di pasar komplek garuda? 2). Bagaimana pandangan ekonomi syariah terhadap pemilihan lokasi pasar? Tujuan penelitian ini adalah 1). Bagaimana pengaruh lokasi pasar terhadap pendapatan pedagang di pasar komplek garuda. 2). Bagaimana pandangan ekonomi syariah terhadap pemilihan lokasi pasar. Dalam penelitian ini populasi yang di tentukan adalah pedagang pasar Komplek Garuda. Sampel yang digunakan sebanyak 50 responden. Metode analisis yang dipakai penulis yaitu analisis kuantitatif meliputi uji regresi linier sederhana, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji hipotesis (uji t), uji koefisien korelasi (R), dan uji derteminasi (r2). Berdasarkan hasil penelitian pengaruh lokasi pasar terhadap pendapatan diperoleh persamaan Y = 20.433 + 0.407 X artinya, terdapat hubungan yang positif antara lokasi pasar terhadap pendapatan di Pasar Komplek Garuda Teluknaga Tangerang. Hasil analisis koefisien korelasi diperoleh nilai r 0.413 berdasarkan tabel interpretasi 0.40-0.59 maka terdapat hubungan yang cukup kuat. Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh thitung > ttabel (3.146 > 1.677) atau dengan probabilitas 0.05 > 0.000 sehingga dapat dikatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya, antara lokasi pasar dengan pendapatan mempunyai hubungan positif dan signifikan sebesar 3.146. Dan dari hasil koefisien determinasi 17.1% artinya lokasi pasar mempunyai pengaruh terhadap pendapatan sebesar 17.1% dan sisanya 82.9% dipengaruhi oleh faktor lain yang di luar dari penelitian ini. Dari sudut pandang ekonomi syariah dalam pemilihan lokasi pasar sendiri sangatlah penting dan dalam penerapannya harus mengutamakan nilai etika dan moral, karena kebebasan dan tanggung jawab merupakan syarat mutlak sebagai pribadi manusia.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Lokasi Pasar, Pendapatan |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 30 Mei 2017 06:57 |
Perubahan Terakhir: | 30 Mei 2017 06:57 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/563 |
Actions (login required)
Lihat Item |