PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN KEMUDAHAN BERTRANSAKSI TERHADAP MINAT BELI PADA MARKETPLACE SHOPEE(Studi pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten Angkatan 2016 yang Merupakan Konsumen Marketplace Shopee)

Pratiwi, Winda (2020) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN KEMUDAHAN BERTRANSAKSI TERHADAP MINAT BELI PADA MARKETPLACE SHOPEE(Studi pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten Angkatan 2016 yang Merupakan Konsumen Marketplace Shopee). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (101kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (504kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (481kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (489kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (239kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (506kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (157kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (718kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meguji dan menganalisis pengaruh daya tarik iklan dan kemudahan bertransaksi di kalangan mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten Angkatan 2016. Populasi penelitian adalah mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten Angkatan 2016. Sampel penelitian berjumlah 75 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Proportionate Purposive Random Sampling yang merupakan gabungan dari metode Proportionate, Purposive, dan Random. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Bagaimana pengaruh daya tarik iklan secara parsial terhadap minat beli?. 2) Bagaimana pengaruh kemudahan bertransaksi secara parsial terhadap minat beli?. 3)Bagaimana pengaruh daya tarik iklan dan kemudahan bertransaksi secara simultan terhadap minat beli?. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk menganalisis pengaruh daya tarik iklan terhadap minat beli di Marketplace Shopee secara parsial. 2) Untuk menganalisis pengaruh daya tarik iklan terhadap minat beli di Marketplace Shopee secara parsial. 3) Untuk menganalisis pengaruh daya tarik iklan dan kemudahan bertransaksi terhadap minat beli di Marketplace Shopee secara simultan. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan data primer dengan cara penyebaran kuesioner. Bentuk kuesioner menggunakan skala Likert untuk mengetahui tanggapan responden yang kemudian dianalisis dengan menggunakan aplikasi SPSS. Berdasarkan uji hipotesis secara parsial untuk variabel daya tarik iklan mengahasilkan t-hitung 4,698 dan t-tabel 1,993 dengan nilai sig. yang diperoleh 0,000 dengan taraf signifikansi 0,05. Karena t-hitung > t-tabel dan nilai sig. < taraf signifikansi makan H1 diterima. Untuk variabel kemudahan bertransaksi menghasilkan t-hitung 3,938 dan t-tabel 1,993 dengan nilai dengan nilai sig. yang diperoleh 0,000 dengan taraf signifikansi 0,05. Karena t-hitung > t-tabel dan nilai sig. < taraf signifikansi makan H2 diterima. Kesimpulannya, daya tarik iklan dan kemudahan bertransaksi masing-masing berpengaruh signifikan terhadap minat beli.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kata Kunci: Daya tarik iklan, kemudahan bertransaksi, minat beli, Shopee
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 30 Sep 2020 04:11
Perubahan Terakhir: 30 Sep 2020 04:11
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5595

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.