HUBUNGAN KINERJA DOSEN DENGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA MPI DI FTK UIN SMH BANTEN

Habibah, Fia (2020) HUBUNGAN KINERJA DOSEN DENGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA MPI DI FTK UIN SMH BANTEN. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
LAMPIRAN DEPAN B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (647kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (231kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II B5.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (744kB)
[img] Teks
BAB III B5.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (499kB)
[img] Teks
BAB IV B5.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (475kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (91kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Daftar Pustaka & Lampiran Belakang B5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama: Fia Habibah, NIM: 161250034, Judul Skripsi: Hubungan Kinerja Dosen Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa MPI di FTK UIN SMH Banten. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh terciptanya efektivitas dan efisiensi pembelajaran maka akan menghasilkan kinerja yang optimal. Dengan kinerja yang optimal, maka mahasiswa akan mudah mengerti dan memahami materi yang diajarkan sehingga mahasiswa lebih termotivasi untuk belajar dan merasa puas. Kepuasan mahasiswa dapat ditunjukkan dengan indeks prestasi mahasiswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: seberapa besar tingkat kinerja dosen MPI di FTK UIN SMH Banten, seberapa besar tingkat prestasi belajar mahasiswa MPI di FTK UIN SMH Banten, dan apakah terdapat hubungan antara kinerja dosen dengan prestasi belajar mahasiswa MPI di FTK UIN SMH Banten. Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui seberapa besar tingkat kinerja dosen MPI di FTK UIN SMH Banten, untuk mengetahui seberapa besar tingkat prestasi belajar mahasiswa MPI di FTK UIN SMH Banten, dan untuk mengetahui hubungan kinerja dosen dengan prestasi belajar mahasiswa MPI di FTK UIN SMH Banten. Penelitian dilakukan pada FTK UIN SMH Banten. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif analisis dengan jenis penelitian kuantitatif dengan. Populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa MPI berjumlah 302 orang dan sampel dalam penelitian berjumlah 33 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Instrumen penelitian menggunakan angket kinerja dosen dan IPK mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik korelasi dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kinerja dosen MPI adalah tinggi mencapai 71,14%; tingkat prestasi belajar mahasiswa MPI adalah tinggi mencapai 72,11%; dan terdapat hubungan kinerja dosen dengan prestasi belajar mahasiswa MPI. Hubungan kinerja dosen dengan prestasi belajar mahasiswa MPI sebesar 71,62%. Sisanya 28,38% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang perlu dilakukan penelitian lebih lanjut. Semakin tinggi kinerja dosen, semakin tinggi prestasi belajar mahasiswa MPI. Peningkatan terhadap kinerja dosen akan meningkatkan prestasi belajar mahasiswa MPI.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kata Kunci: kinerja dosen, prestasi belajar mahasiswa
Subjek: 100 Filsafat & Psikologi > 106 Organisasi & manajemen
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 18 Aug 2020 05:39
Perubahan Terakhir: 18 Aug 2020 05:39
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5444

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.