Hendri, Feri (2020) Strategi Pemasaran Jasa dan Layanan Pendidikan dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan (Studi di MTs Negeri Kota Cilegon). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
cofer .pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (40kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (128kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I-1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (286kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (434kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (293kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (213kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (12kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
bibliografi-1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (225kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
FERI HENDRI NIM : 162040005 judul tesis: Strategi Pemasaran Jasa dan Layanan Pendidikan dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan (Studi di MTs Negeri Kota Cilegon) Program Pascasarjana S2 Manajemen Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten tahun 2018. Pentingnya pelayanan pendidikan yang bermutu salah satu masalah yang harus dihadapi di sekolah. Proses pemberian layanan pendidikan yang masih jauh dari harapan. Di satu pihak pemberian layanan pendidikan belum menemukan cara yang paling tepat, dipihak lain pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta semakin tingginya kehidupan masarakat telah semakin meningkatnya tuntutan kebutuhan hidup sosial masyarakat sebagai pelanggan pendidikan. Mutu pendidikan menjadi jaminan yang penting dalam madrasah untuk dapat memberikan kepuasan terhadap pelanggan pendidikan. Berdasarkan latar belakang masalah di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana strategi pemasaran jasa pendidikan di MTs Negeri Cilegon?; (2) Bagaimana strategi layanan pendidikan di MTs Negeri Cilegon?; (3) Bagaimana strategi peningkatan mutu pendidikan di MTs Negeri Cilegon?; Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mendeskripsikan strategi pemasaran jasa pendidikan di MTs Negeri Cilegon, (2) Untuk mendeskripsikan strategi layanan pendidikan di MTs Negeri Cilegon; (3) Untuk mendeskripsikan strategi peningkatan mutu pendidikan di MTs Negeri Cilegon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan instrumen penelitian: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun yang menjadi informan penelitian yaitu Kepala Madrasah, Bidang Kurikulum, Kesiswaan, guru dan lain sebagainya yang dapat memberikan keterangan mengenai permasalahan penelitian. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Negri Kota Cilegon. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah: (1) Strategi pemasaran jasa pendidikan yang dilakukan di MTs Negeri Kota Cilegon dalam meningkatkan mutu pendidikan menggunakan dua cara yaitu: (a) pemasaran secara langsung, yaitu dengan cara: promosi dan publisitas, media cetak (brousur), dan door to door ke setiap sekokolah dengan keikutsertaan dari alumni. (b) pemasaran secara tidak langsung, yaitu dengan cara: melalui penawaran berbagai kegiatan ekstrakurikuler: seperti mengadakan kegiatan perlombaan yang dilaksanakan di lokasi MTs Negeri Kota Colegon; (2) Layanan pendidikan di MTs Negeri Kota Cilegon dilakukan seperti, layanan pembelajaran, layanan keamanan, layanan kesehatan, layanan personalia, layanan bimbingan, layanan keuangan, layanan kesejahteraan, layanan administrasi, kemudian layanan informasi, dan (3) Strategi peningkatan mutu Pendidikan di MTs Negeri Kota Cilegon dilaksanakan dengan memenuhi faktor yang dibutuhkan yaitu: Kepemimpinan Kepala sekolah; guru; peserta didik; kurikulum; dan jaringan kerjasama.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Layanan Pendidikan, Mutu Pendidikan. |
Subjek: | 100 Filsafat & Psikologi > 106 Organisasi & manajemen 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 11 Aug 2020 06:06 |
Perubahan Terakhir: | 11 Aug 2020 06:06 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5409 |
Actions (login required)
Lihat Item |