Yuliyana, Ita (2020) Pengaruh Penerapan Media Audio Visual Terhadap Keterampilan Menulis Puisi (PreEksperimen di kelas IV SD Negeri Simpang Tiga Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1 COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (73kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2 LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (320kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (223kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (317kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (331kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (325kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (89kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (9kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama : Ita Yuliyana. NIM: 152400858. 2019. Pengaruh Penerapan Media Audio Visual Terhadap Keterampilan Menulis Puisi (PreEksperimen di kelas IV SD Negeri Simpang Tiga Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan media audio visual efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran keterampilan menulis puisi siswa, penelitian ini dilakukan di kelas IV SDN Simpang Tiga. Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Pre-eksperimen dengan desain penelitian One-Group pretestposttest Design. Populasi yang digunakan seluruh siswa Kelas IV semester genap Tahun Ajaran 2018/2019 di Kecamatan Purwakarta. Sampel yang diambil adalah Kelas IV yang ada di SD Negeri Simpang Tiga kecamatan Purwakarta. Dengan jumlah 25 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah menentukan rata-rata, menghitung simpangan baku, uji normalitas, uji homogenitas dan uji- t. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil belajar yang diajarkan dengan tidak menggunakan media pembelajaran audio visual memperoleh rata-rata nilai Pre-test 44,7 sedangkan hasil penelitian dengan menggunakan media pembelajaran audio visual memperoleh rata-rata Posttest 63,64. Hasil analisis data membuktikan bahwa materi keterampilan menulis puisi pada siswa kelas IV SDN Simpang Tiga setelah menggunakan media audio visual lebih baik dari pada sebelum mengunakan media audio visual terhadap keterampilan menulis puisi
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata kunci: Media Audio Visual, Keterampilan, dan Menulis Puisi |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 25 Jun 2020 04:22 |
Perubahan Terakhir: | 25 Jun 2020 04:22 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5258 |
Actions (login required)
Lihat Item |