Nurbayti, Teti (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK (Studi Di Kelas XI di MA Al-Khairiyah Pabuaran Kota Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
coper.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (28kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
bagian depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (383kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (352kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (393kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (294kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (399kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (206kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (149kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama: Teti Nurbayti, NIM: 152101967. Judul Skripsi: Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa (Studi di kelas XI MA Al-Khairiyah Pabuaran Kota Cilegon) Penelitian ini berawal dari latar belakang masalah terkait model pembelajaran yang kurang menarik, kurangnya pemahaman siswa terkait mata pelajaran yang membuat siswa kurangnya bersikap kritis. Rumusan masalah 1). Bagaimana model pembelajaran Mind Mapping pada mata pelajaran Akidah Akhlak di Kelas XI MA Al-Khairiyah Pabuaran Kota Cilegon. 2). Bagaimana kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di Kelas XI MA Al-Khairiyah Pabuaran Kota Cilegon. 3). Bagaimana pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di Kelas XI MA Al-Khairiyah Pabuaran Kota Cilegon, Tujuan penelitian untuk mengetahui 1). Bagaimana model pembelajaran Mind Mapping pada mata pelajaran Akidah Akhlak di Kelas XI MA Al-Khairiyah Pabuaran Kota Cilegon. 2). Bagaimana kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di Kelas XI MA AlKhairiyah Pabuaran Kota Cilegon. 3). Bagaimana pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di Kelas XI MA Al-Khairiyah Pabuaran Kota Cilegon, Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif. Desain Penelitian yang digunakan adalah preteset-posttest control group design, penelitian ini di fokuskan pada siswa kelas XI yang melibatkan dua kelompok subjek. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan observasi,wawancara, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ditunjukkan dari nilai rata-rata pretest kelompok eksperimen sebesar 59,40. Setelah diberikan perlakuan dengan model pembelajaran Mind Mapping, nilai rata rata nilai posttest eksperimen mengalami peningkatan menjadi 61,20. Sedangkan nilai pretest kelompok kontrol adalah sebesar 56,00. Nilai rata-rata posttest kelompok kontrol tidak mengalami perubahan peningkatan menjadi 54,73. Perhitungan nilai ratarata tersebut menunjukkan bahwa, Hasil penelitian dapat dikatakan bahwa nilai pencapaian kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kritis Siswa, Model Pembelajaran Mind Mapping |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 25 Jun 2020 04:04 |
Perubahan Terakhir: | 25 Jun 2020 04:04 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5256 |
Actions (login required)
Lihat Item |