PENERAPAN STRATEGI DIRECT READING THINKING ACTIVITY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN(PTK di Kelas V SDN RAWU Kota Serang )

Romadhon, Badri (2017) PENERAPAN STRATEGI DIRECT READING THINKING ACTIVITY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN(PTK di Kelas V SDN RAWU Kota Serang ). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
Cover Skrip.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (56kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (106kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (247kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (197kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img] Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK baru.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (22kB)

Abstrak

Penelitian ini dilatar belakangi oleh terdapat kesulitan yang ditemukan dalam lingkungan SD/MI pada minat membaca pemahaman siswa yang masih rendah dalam memahami bacaan sehingga ketika menjelaskan siswa belum begitu paham . Adapun rumusan masalah yang diajukan adalah: 1) Bagaimana aktifitas belajar siswa dalam penerapan strategi DRTA? 2) Bagaimana hasil belajar penerapan strategi DRTA untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa?. Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui aktifitas belajar siswa dalam penerapan strategi DRTA. 2). Untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan penerapan strategi DRTA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas yang dikembangkan oleh Kemmis dan Mc Taggart yang terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi, refleksi dan terdapat Siklus 1 dan Siklus 2 . Aktifitas belajar siswa pada kemampuan membaca pemahaman meningkat dengan menggunakan strategi DRTA. Dapat dilihat pada Siklus I dapat di lihat pada tahapan evaluasi berdasarkan data hasil tes memperlihatkan ketuntasan belajar siswa yang tuntas yaitu 58,13% dan aktifitas siswa pada Siklus II hasil evaluasi berdasarkan hasil tes memperlihatkan ketuntasan belajar siswa yang tuntas yaitu 88,37% telah sesuai dengan ketuntasan belajar yang telah ditetapkan yaitu 75%, Dengan demikian dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa meningkat dan berhasilan mencapai indikator yang telah ditetapkan oleh peneliti.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): DIRECT READING; thinking activity; membaca pemahaman
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 16 Mei 2017 14:55
Perubahan Terakhir: 16 Mei 2017 14:55
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/520

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.