Ramdhani, Ahmad Rizal (2020) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU AQIDAH AKHLAK TERHADAP AKHLAK SISWA (Studi di Madrasah Aliyah Anwarul Hidayah Menes Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
Halaman Awal.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (759kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I REVISI B5.docx.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (599kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II Revisi B5.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (866kB) |
||
Teks
BAB III REVISI B5.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (513kB) |
||
Teks
BAB IV Revisi B5.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (721kB) |
||
|
Teks
BAB V revisi B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (414kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
daftar pustaka Revisi B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (414kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
AHMAD RIZAL RAMDHANI. NIM: 132020658. 2019. Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Aqidah Akhlak Terhadap Akhlak Siswa (Studi di MA Anwarul Hidayah Menes Pandeglang) Guru memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembelajaran di sekolah. Selain itu, guru juga menjadi role model siswa disekolah. Oleh karena itu, guru dituntut bukan sekedar dapat menyampaikan materi dengan baik, tetapi juga memiliki kompetensi kepribadian yang baik karena prilaku seorang guru memiliki potensi besar ditiru oleh murid-muridnya. Sehingga semakin baik kompetensi Kepribadian Guru, maka akan semakin baik pula akhlak siswanya. Sebaliknya, semakin buruk Kompetensi Kepribadian Guru, maka akan buruk pula akhlak siswanya. Rumusan Masalahnya adalah : 1). Bagaimana Kompetensi Guru Aqidah Akhlak di MA Anwarul Hidayah? 2). Bagaimana Akhlak Siswa di MA Anwarul Hidayah Menes? 3). Bagaimana pengaruh Kompetensi kepribadian guru Aqidah Akhlak terhadap Ahhlak siswa di MA Anwarul Hidayah?. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Aqidah Akhlak terhadap Akhlak Siswa di MA Anwarul Hidayah Menes. Manfaat penelitian ini mampu menjadi bahan pertimbangan bagi sekolah untuk meningkatkan Kompetensi Guru-gurunya terutama kompetensi kepribadian agar guru-guru dapet memberikan contoh yang baik terhadap siswanya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan analisis deskriptif korelasional. Subjek penelitian sebanyak 36 responden untuk variabel X dan Variabel Y, yaitu 100% dari jumlah populasi siswa kelas XI di MA Anwarul Hidayah Menes. Pengambilan sampel menggunakan teknik Sample Jenuh, yaitu dengan mengambil seluruh jumlah populasi sebagai sample. Pengumpulan data menggunakan instrument angket, observasi, dan dokumentasi. Berdasakan penelitian yang dilakukan oleh peneliti menjunjukan bahwa antara kompetensi Kepribadian Guru Aqidah Akhlak (Variabel X) dengan Akhlak Siswa (Variabel Y) terdapat korelasi yang sangat rendah. Hal ini berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan product moment (rxy) diperoleh hasil r = 0,13. Adapun kontribusi Kompetensi Kepribadian Guru Aqidah Akhlak terhadap Akhlak Siswa berpengaruh sebesar 1,69%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain baik internal maupun eksternal.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata Kunci : Kompetensi Kepribadian, Guru, Aqidah Akhlak, Akhlak |
Subjek: | 2x5 Akhlak dan Tasawuf > 2x5.1 Akhlak 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 24 Feb 2020 09:03 |
Perubahan Terakhir: | 24 Feb 2020 09:03 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5154 |
Actions (login required)
Lihat Item |