PENGARUH POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN SANTRI DALAM PEMBELIAN PRODUK MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus di Pondok Pesantren At-Thabraniyyah Serang)

MUSLIMAH, SOFHATUL (2017) PENGARUH POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN SANTRI DALAM PEMBELIAN PRODUK MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus di Pondok Pesantren At-Thabraniyyah Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (153kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (24kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB 1 Pendahuluan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (367kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II Kajian Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (491kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III Metodelogi Penelitian.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (379kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V Kesimpulan & Saran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (173kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA (Autosaved).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (163kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Sebuah produk yang dipasarkan di masyarakat luas tidak terlepas dari kegiatan promosi dan iklan. Hal yang wajar jika potongan harga menjadi fokus semua produsen, mengingat potongan harga merupakan salah satu strategi yang sangat cocok dalam marketing, promosi dan potongan harga juga dapat mempengaruhi konsumen agar mereka mau melakukan pembelian terhadap produk-produk yang dihasilkan atau ditawarkan. Dari latar belakang diatas maka penulis dapat merumuskan masalah dalam skripsi ini sebagai berikut : 1) Seberapa besar pengaruh Potongan Harga Terhadap Keputusan Santri Pondok Pesantren At-Thabraniyyah dalam Pembelian? 2) Bagaiaman Perspektif Islam tentang Potongan Harga Adapun tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh potongan harga terhadap keputusan santri dalam pembelian 2) Untuk mengetahui bagaimanan perspektif Islam tentang potongan harga Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil kuisioner dan wawancara dengan responden dan pihak pengurus Pondok Pesantren At-Thabraniyyah Serang, dengan jumlah responden yang mengisi kuisioner sebanyak 60 orang, dan menggunakan uji Koefisien Determinasi untuk mengukur seberapa besar pengaruh Variabel X terhadap Variabel Y. Dari hasil penelitian dengan Sotware SPSS versi 16.0, didapatkan hasil koefisien korelasi ( R ) = 0,814 menyatakan kekuatan hubungan antara Variabel Indipendent ( Potongan Harga ) terhadap Variebel Dependent ( Keputusan Santri dalam Pembelian Produk ) sebesar 81,4% yang artinya hubungan potongan harga memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap keputusan santri dalam membeli. dan hasil nilai Koefisien determinasi (R²) adalah 0,662, atau ini berarti bahwa Potongan Harga mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Pondok Pesantren At-Thabraniyyah sebesar 66,2%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh Variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): POTONGAN HARGA
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 16 Mei 2017 14:55
Perubahan Terakhir: 16 Mei 2017 14:55
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/509

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.