Rufaidah, Siti Laila (2019) Pengaruh Bisnis Online Produk Kosmetik Batrisiya Terhadap Pendapatan Ibu Rumah Tangga di Ciceri Kota Serang( Studi di Komplek Ciceri Kota Serang ). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
Abstrak
Nama: Siti Laila Rufaidah, NIM: 141401519, Judul Skripsi: Pengaruh Bisnis Online Produk Kosmetik Batrisiya Terhadap Pendapatan Ibu Rumah Tangga di Ciceri Kota Serang( Studi di Komplek Ciceri Kota Serang ). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pendapatan Ibu Rumah Tangga yang Mengikuti Bisnis Online Produk Kosmetik Batrisiya di Ciceri Kota Serang. Berdasarkan Latar Belakang di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Pengaruh Bisnis Online Produk Kosmetik Batrisiya pada Pendapatan Ibu Rumah Tangga di Ciceri Kota Serang ? 2) Seberapa besar pengaruh Bisnis Online Produk Kosmetik Batrisiya Terhadap Pendapatan Ibu Rumah Tangga di Ciceri Kota Serang ? Adapun Tujuan Penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui apakah Bisnis Online produk kosmetik Batrisiya berpengaruh terhadap Pendapatan Ibu Rumah Tangga di Ciceri kota Serang. 2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Bisnis Online Produk Kosmetik terhadap Pendapatan Ibu Rumah Tangga di Ciceri kota Serang. Pada Penelitian ini Menggunakan Teknik Penelitian Populasi dengan jumlah sampel sebanyak 70 Responden. Dan menggunakan metode Statistik deskriptif dengan Pendekatan Kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data diantaranya : Koesioner, Dokumentasi, Wawancara. Sumber data yang sebagai alat pengumpulan data yang digunakan yaitu Primer dan Sekunder dan Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Analisis Regresi Linear Sederhana, Uji Hipotesis (Uji – t), Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi (R2). Berdasarkan hasil dari Uji Validitas bahwa pengaruh Bisnis Online Produk Kosmetik Batrisiya Terhadap Pendapatan Ibu Rumah di Ciceri Kota Serang Valid dan Berpengaruh. Hal ini dapat dilihat dari Variabel X yang memiliki rtabel (0. 2354), maka r hitung lebih besar dari r tabel. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa angket tersebut Valid. Variabel Y Terhadap Pendapatan Ibu Rumah Tangga di Ciceri Kota Serang, Hal ini dapat dilihat dari Variabel Y, rtabel (0.2354). Uji Reliabilitas Variabel X, didapatkan nilai Cronbach’s Alpha, Sebesar 0,624. Variabel Y. didapatkan nilai Cronbach’s alpha sebesar 0.71. Uji Autokorelasi, DWtabel sebesar 1.6413< 1.882 > 2.4166 DW hitung. Besarnya nilai koefisien determinasi (R2) bisa dilihat dari nilai R Square yaitu sebesar 0.241. Adapun sisanya 75.9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam. Kata Kunci: Pengaruh Pendapatan Ibu rumah tangga terhadap bisnis online produk kosemtik batrisiya.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 335 Sosialisme & sistem terkait |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 22 Nov 2019 09:17 |
Perubahan Terakhir: | 22 Nov 2019 09:17 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4698 |
Actions (login required)
Lihat Item |