Pengaruh Model Pembelajaran CIRC (Cooperative, Integrated, Reading And Composition) Terhadap Literasi Membaca Al-Qur’an Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an” (Studi Eksperimen di MTs As-Suwitamiyah Cibeureum Pandeglang).

Nisa, Khoirotun (2019) Pengaruh Model Pembelajaran CIRC (Cooperative, Integrated, Reading And Composition) Terhadap Literasi Membaca Al-Qur’an Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an” (Studi Eksperimen di MTs As-Suwitamiyah Cibeureum Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (107kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
LAMPIRAN DEPAN-2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (624kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (391kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (737kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (483kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV ACC.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (121kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (186kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama: Khoirotun Nisa, NIM: 152102033 Judul Skripsi “Pengaruh Model Pembelajaran CIRC (Cooperative, Integrated, Reading And Composition) Terhadap Literasi Membaca Al-Qur’an Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an” (Studi Eksperimen di MTs As-Suwitamiyah Cibeureum Pandeglang). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CIRC (cooverative, integrated, reading and composition) terhadap literasi membaca Al-Qur’an siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadist di kelas VII MTs As-Suwitamiyah Cibeureum, untuk mengetahui literasi membaca Al-Qur’an siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadist siswa antara sebelum dan sesudah digunakannya model CIRC di kelas VII MTs As-Suwitamiyah Cibeureum. Penelitian ini dilaksanakan di MTs As-Suwitamiyah Cibeureum Pandeglang Banten dengan menggunakan metode penelitian quasi eksperiement. Adapun bentuk penelitian kuasi eksperimen yang digunakan desain Non Equivelent Control Group Design, ada dua kelompok subjek, satu sebagai kelompok eksperimen mendapat perlakuan dan satu kelompok sebagai kelompok control. Keduanya memperoleh pretest dan posttest. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah literasi membaca Al-Qur’an siwa antara kelas yang diberikan model pembelajaran CIRC dan kelas yang tidak diberikan model pembelajaran CIRC terdapat pengaruh yang signifikan, Skor rata-rata literasi membaca Al-Qur’an siswa kelas eksperimen setelah perlakuan memiliki skor sebesar 82 dan kelas control memiliki skor rata-rata 61, Literasi membaca Al-Qur’an antara siswa kelas eksperimen dan kelas control setelah perlakuan uji-t, dimana diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel pada taraf signifikasi 0,05 yakni 16,906 ≥ 1,665. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh positif yang signifikan. Kata kunci: Model Pembelajaran CIRC, Literasi Membaca Al-Qur’an

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 18 Nov 2019 04:04
Perubahan Terakhir: 18 Nov 2019 04:04
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4602

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.