Munji, Abdul (2019) Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Minuman Kopi (Studi Taman Kopi). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (133kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
ABTSRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (6kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I - V)
BAB I-1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (718kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (8kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama : Abdul Munji, NIM 121401000, Judul Skripsi: Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Minuman Kopi (Studi Taman Kopi). Kualitas Produk, Harga dan Layanan merupakan hal yang selalu menjadi bahan pertimbangan konsumen dalam menentukan minat beli terhadap suatu produk. Minat beli sendiri diartikan sebagai keputusan untuk mengkonsumsi atau membeli sesuaitu yang berdasarkan beberapa pertimbangan sebelumnya. Masalah yang dirumuskan peneliti adalah, 1. Apakah kualitas produk, harga, dan layanan secara parsial dapat mempengaruhi keputusan pembelian minuman kopi? 2. Bagaimana perspektif Ekonomi Islam mengenai kualitas produk, harga dan layanan terhadap minat pembeian minuman kopi? Adapun tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui 1. Adakah pengaruh dari kualitas produk, harga, dan layanan secara parsial dapat mempengaruhi keputusan pembelian minuman kopi. 2. Adakah teori Ekonomi Islam mengenai kualitas produk, harga dan layanan terhadap minat pembeian minuman kopi. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penulisan ini menggunakan metode inferensial dengan menggunakan tekhnik pengumpulan data diantaranya: Kuesioner, Analisis data yang peneliti gunakan yaitu uji hipotesis, uji validitas dan reliabilitas. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung X1 sebesar 2,895, t hitung X2 sebesar 1,859, t hitung X3 sebesar 1,198. Dengan menggunakan derajat kebebasan (df) N-2 atau 60-2 = 58. Dengan tingkat segnifikansi 0,05%:, diperoleh t tabel 1,67155. Dengan demikian untuk variabel kualitas produk (X1) t hitung lebih besar dati t tabel (2,895>1,671) maka Ho ditolak dan Ha diterima yang menyatakan bahwa Kualitas Produk berpengaruh terhadap minat beli. Untuk variabel Harga (X2) t hitung lebih besar dati t tabel (1,859>1, 1,671) maka Ho ditolak dan Ha diterima yang menyatakan bahwa Harga berpengaruh terhadap minat beli. Sedangakn untuk variabel Layanan (X3) t hitung lebih kecil dati t tabel (1,198 <1,671) maka Ha ditolak dan Ho diterima yang menyatakan bahwa pelayanan tidak berpengaruh terhadap minat beli. Menurut teori Ekonomi Islam, selama produk itu diperoleh dari hal dan cara yang halal maka produk tersebut baik untuk dijualbelikan, dan dalam hal pelayanan, islam senantiasa menganjurkan untuk mengutamakan aqad yang baik dan sesuai syariat. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Layanan, dan Minat Beli
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 339 Ekonomi Makro & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 06 Sep 2019 00:39 |
Perubahan Terakhir: | 06 Sep 2019 00:39 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4312 |
Actions (login required)
Lihat Item |