Yuriyani, Siti (2017) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Peningkatan Jumlah Nasabah Gadai Syariah Cabang Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.
|
Teks (COVER)
Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (112kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (72kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (334kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (535kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (198kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (408kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (88kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Dengan berkembangnya lembaga-lembaga keuangan yang berbasis syari’ah di Kota Serang,pada saat ini sektor bisnis dibidang usaha salah satunya seperti Pegadaian syari’ah berkembang semakin pesat. Secara umum faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat untuk menggunakan jasa pegadaian syari’ah sehingga mengalami peningkatan jumlah nasabah pegadaian syariah ini, diduga karena faktor produk, promosi, pelayanan, dan lokasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini pertama, apakah faktor produk, promosi, pelayanan, dan lokasi dapat mempengaruhi peningkatan jumlah nasabah. Kedua, seberapa besar pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap peningkatan jumlah nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor produk, promosi, pelayanan dan lokasi apakah dapat mempengaruhi peningkatan jumlah nasabah dan menganalisis seberapa besar pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap peningkatan jumlah nasabah. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dan menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dan pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan angket. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa faktor produk(-1,439), promosi (-1,300), dan lokasi(-1,046) tidak berpengaruh, dan hanya faktor pelayanan (2,200) yang berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah Pegadaian Syariah Cabang Serang, Hal ini dibuktikan dengan membandingkan t hitung < t tabel sehingga H0 diterima dan t hitung > t tabel sehingga H0 ditolak. Dan besar pengaruh faktor-faktor tersebut hanya dapat memberikan kontribusi sebesar 27,4%.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 24 Apr 2017 02:12 |
Perubahan Terakhir: | 29 Apr 2024 07:19 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/402 |
Actions (login required)
Lihat Item |