Pengaruh Penerapan Pendekatan Kontekstual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Menulis Karangan (Pre-Eksperimen Di Kelas III SD Negeri Saruni 5 Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang).

Nurkhairina, Nurkhairina (2019) Pengaruh Penerapan Pendekatan Kontekstual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Menulis Karangan (Pre-Eksperimen Di Kelas III SD Negeri Saruni 5 Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
1. cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (41kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
3. abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (6kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
14. BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (291kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
15. BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (294kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
16. BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (379kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
17. BAB IV .pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (570kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
18. BAB V .pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (189kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (301kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama: Nurkhairina. NIM: 152400822. Judul Skripsi: Pengaruh Penerapan Pendekatan Kontekstual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Menulis Karangan (Pre-Eksperimen Di Kelas III SD Negeri Saruni 5 Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan pendekatan kontekstual terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia materi menulis karangan pada siswa kelas III. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pre- Exsperimen dengan desain penelitian One Group Pre-test Post-test Design. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah: berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa mata pelajaran Bahasa Indonesia materi menulis karangan dengan menggunakan pendekatan kontekstual memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa. Hal ini membuktikan bahwa hasil belajar yang diajarkan dengan menggunakan pendekatan kontekstual memperoleh nilai rata-rata post-test 45,67 dan nilai rata-rata pre-test 32,75. Kata kunci : penerapan pendekatan kontekstual, hasil belajar siswa dalam menulis karangan

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 24 Mei 2019 02:42
Perubahan Terakhir: 24 Mei 2019 02:42
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3948

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.