Supartini, Neneng (2019) Pengaruh Penggunaan Media Replika Pokok Bahasan Sistem Peredaran Darah Manusia Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD(Pre Eksperimen di Kelas V SDI Al-Khoirat Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
COVER-DAFTAR ISI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (327kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (181kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (424kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (349kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (631kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (142kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama : Neneng Supartini. NIM: 142400744. 2018. Pengaruh Penggunaan Media Replika Pokok Bahasan Sistem Peredaran Darah Manusia Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD(Pre Eksperimen di Kelas V SDI Al-Khoirat Tangerang) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media replika pada pembelajaran IPA di SD Islam Al-Khoirat tentang sistem peredaran darah manusia setelah penerapan media replika pada pembelajaran IPA di SD Islam Al-Khoirat tentang sistem peredaran darah manusia, mengetahui pengaruh penerapan media pembelajaran replika terhadap hasil belajar siswa di SD Islam Al-Khoirat tentang sistem peredaran darah manusia. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre eksperimen dengan desain penelitian Intact-Group Comparrison dengan populasi seluruh siswa Kelas V semester genap pada sekolah dasar di Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Tahun Ajaran 2017/2018 yaitu sebanyak 50 siswa. Sampel yang diambil adalah Kelas VB sebagai kelas eksperimen sebanyak 25 siswa. Tahap uji instrumen yang dilakukan adalah dengan menggunakan uji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran dan daya pembeda. Teknik analisis data yang digunakan adalah menentukan rata-rata, menghitung normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis ujit. Hasil analisis data membuktikan bahwa hasil belajar IPA pada materi sistem peredaran darah manusia siswa Kelas V SD Islam Al-Khoirat setelah menggunakan media pembelajaran replika lebih baik dari pada sebelum menggunakan media pembelajaran replika. Hal ini menunjukkan adanya pengaruh penerapan media pembelajaran replika sistem peredaran darah manusia terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci: Pengaruh, Penggunaan, Media pembelajaran, Replika, IPA.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 25 Apr 2019 04:48 |
Perubahan Terakhir: | 25 Apr 2019 04:48 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3647 |
Actions (login required)
Lihat Item |