juwita,, juwita, (2019) Pengaruh Metode Reading Aloud Terhadap Pemahman Bacaan Siswa (Kuasi Eksperimen Di Kelas II SDN Kadulimus I). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
COVER SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (32kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
abstrak ita.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (7kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I skripsweat.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (228kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
Bab II ita.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (211kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III ita-2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (310kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV REVISI ITA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (591kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V ita.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (10kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR ISI)
DAFTAR IS1 ita.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (13kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka ita.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (83kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama : juwita, NIM : 142400757, Judul Skripsi : Pengaruh Metode Reading Aloud Terhadap Pemahman Bacaan Siswa (Kuasi Eksperimen Di Kelas II SDN Kadulimus I) Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh metode reading aloud terhadap pemahaman bacaan siswa kelas II SDN Kadulimus I, penelitian dilaksanakan pada bulan juli-agustus 2018 di SDN Kadulimus I, Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control group desaign, penelitian ini difokuskan pada siswa kelas II yang melibatkan dua kelompok subjek. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan tes lisan, observasi, dan dokumentasi. Hasil ditunjukan dari nilai rata-rata pretest kelompok ekksperimen adalah sebesar 48,13. Setelah diberikan perlakuan dengan metode reading aloud, nilai rata-rata posttest eksperimen mengalami peningkatan menjadi 71,25. Sedangkan nilai rata-rata pretest kelompok kontrol adalah sebesar 54,17. Nilai rata-rata posttest kelompok kontrol mengalami peningkatan menjadi 58,33. Maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemahaman bacaan siswa yang menggunakan metode reading aloud lebih baik dibanding dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 25 Feb 2019 06:49 |
Perubahan Terakhir: | 25 Feb 2019 06:49 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3498 |
Actions (login required)
Lihat Item |