Maryadi, Maryadi (2019) Konsep Pendidikan Anak dalam Islam Perspektif K.H.Hasyim Asy’ari. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
Teks (COVER)
KAVER.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (31kB) |
|
Teks (LAMPIRAN)
pernyataan.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (34kB) |
|
Teks (FULL SKRIPSI)
Maryadi skripdi b5.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (136kB) |
Abstrak
Maryadi, NIM 132101657, Judul Skripsi : Konsep Pendidikan Anak dalam Islam Perspektif K.H.Hasyim Asy’ari. Perilaku dan sikap bangsa Indonesia di kalangan generasi muda, khususnya anak didik perlu terus diperkuat sehingga dapat melahirkan generasi muda yang handal dan memiliki karakter yang kuat, salah satunya dengan menumbuhkan minat baca untuk menambah pengetahuan. Hal itu penting agar bangsa Indonesia dapat berkembang dan sejajar dengan bangsa-bangsa asing dalam pergaulan internasional, namun tidak larut dalam arus globalisasi. Bangsa Indonesia membutuhkan kemandirian untuk dapat menampilkan jati dirinya dan bersaing dengan bangsa-bangsa lain. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana konsep pemikiran pendidikan islam dalam menumbuhkan kemandirian anak dan bagaimana pemikiran K.H.Hasyim Asy’ari tentang konsep pendidikan islam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuinkonsep pemikiran pendidikan islam dalam menumbuhkan kemandirian anak dan untuk mengetahui pemikiran K.H.Hasyim Asy’ari tentang konsep pendidikan islam dalam menumbuhkan kemandirian anak. Metode penelitian skripsi ini menggunakan metode studi pustaka. Didalamnya mengambil dari berbagai sumber buku yang berkaitan dengan judul. Untuk melengkapi hal tersebut maka penelitian menggunakan system penulisan dengan metode induktif dan deduktifDari hasil analisis pembahsan dapat disimpulkan bahwa K.H.Hasyim Asy’ari sangat sadar bahwa pendidikan tidak cukup hanya memberikan pelajaran ilmu agama saja. Tetapi pendidikan lain yang juga tidak kalah penting, dalam hal ini adalah pendidikan kemandirian dan wirausaha.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 19 Feb 2019 07:28 |
Perubahan Terakhir: | 19 Feb 2019 07:28 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3418 |
Actions (login required)
Lihat Item |